Menu Close Menu

Putra Di VOnis 7,6 Tahun Penjara dan Denda 1 Miliar

Jumat, 09 Maret 2018 | 08:29 WIB
P.Siantar | Metropublik.com - Pengedar 4 paket sabu, AdI Putra (31) dihukum 7 Tahun kurungan oleh PN Siantar. Majelis hakim menilai Putra terbukti bersalah mengedarkan narkoba.

Majelis hakim yang diketuai Fitra Dewi menilai putusan tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan. Bahkan dengan bukti dan saksi yang dihadirkan selama persidangan.

"Terdakwa terbukti bersalah telah mengedarkan sabu dan Putusan ini sama seperti tuntutan jaksa dan itu berdasarkan bukti-bukti di persidangan," kata Fitra saat menjatuhkan Vonis di ruang persidangan, Kamis (7/3/2018).

Putra dijatuhi vonis 7 tahun penjara karena Kepemilikan barang haram Sabu sebanyak 4 paket. Padahal Putra sudah tau bahwa melanggar hukum.

Atas dasar dan bukti penyidikan, Putra dituntut 7 tahun penjara oleh jaksa karena Terbukti bersalah. hakim menilai Sama bahwa yang dilakukan terdakwa terbukti bersalah.

"Dia divonis 7 Tahun subsider 6 bulan penjara denda 1 miliar, berdasarkan Pasal 114 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, di mana dia menentang program pemerintah dalam membasmi Narkoba," kata Fitra.

Sebagaimana diketahui, terdakwa Adi Putra ditangkap oleh Sat Narkoba Siantar Pada Senin (9/10/2017). Saat ditangkap warga Jalan Patimura gang bersama, kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur ini, Ditemukan 4 Paket sabu lengkap dengan Alat hisapnya. (Rizal Siregar).

Komentar