Rampas Tas Emak-Emak, Dua orang Jambret Di Siantar Ditangkap Warga.

P.Siantar/Metropublik.com- Dua orang jambret di jalan gereja, kelurahan Keristen, kecamatan siantar selatan, kota Siantar ditangkap oleh Masyarakat. Pelaku yang berboncengan mengendarai kereta Mio warna pink BK 4329 ACF, saat itu hendak melarikan diri setelah merampas tas berisi uang kontan senilai Rp. 1.500.000,- dan HP Samsung J1 warna Hitam milik seorang ibu-ibu.

Kedua Pelaku penjambretan itu dibekuk di kawasan Kolam renang Detis Sari Indah, Kota Siantar, Senin (26/3/2018) Sore. Ketika itu, Kedua pelaku beraksi di lokasi simpang 4 Sopogodang jalan gereja dan hendak merampas Tas milik seorang ibu-ibu yang sedang jalan-jalan sore mengendarai kereta berboncengan menuju ke taman bunga. Korban bernama mimi suryati Br saragih (30) dan Hariswan (37), mereka warga jalan medan KM 3.5. Kota Siantar. 

Begitu melihat barang miliknya diambil oleh pelaku, korban kemudian mengejar sambil minta tolong sembari berteriak Jambret...jambret...jambret...
Pelaku yang dibonceng melihat korban berteriak-berteriak langsung mengacungkan parang ke arah korban.

Sejumlah warga yang kebetulan sedang berada di lokasi tersebut berusaha membantu.

Namun Kedua pelaku memilih melarikan diri. keduanya pun dikejar-kejar warga. Saat hendak lari ke arah gang yang ternyata buntu yang tak jauh dari lokasi itu, kedua pelaku ditangkap oleh Warga yang mengejar dan dihakimi oleh masyarakat di sekitar lokasi.

"Pada saat itu kedua pelaku lari menuju kawasan kolam renang Detis sari indah jalan Pematang, Kecamatan Siantar Selatan, Pelaku hendak menuju ke gang yang ternyata buntu. Pada saat itu juga warga yang mengejar bersama warga yang di lokasi menangkap kedua pelaku," kata Iptu Rudi Panjaitan, Kapolsek Siantar Selatan kepada wartawan Metropublik.com Senin (26/3) Sekira pukul 22.17 WIB.

Setelah dibekuk, Kedua pelaku sempat dihajar massa. Akibatnya, wajah kedua pelaku bengkak. Personil yang datang ke lokasi langsung mengamankan Dua Pelaku itu dari amukan massa.

Rudi menuturkan Para pelaku dan barang bukti berhasil diamankan oleh personel Polsek Siantar Selatan. Tak lama berselang, para pelaku diboyong ke Polsek siantar selatan.

"Pelaku kita amankan dari amukan massa, dan di boyong kekantor polisi Sektor Kecamatan Siantar Selatan untuk diproses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp. 4.000.000,-. (Rizal Siregar).
Banner