Menu Close Menu

Walikota Hefriansyah melantik Budi Utari sebagai Sekda kota Siantar.

Kamis, 29 Maret 2018 | 21:56 WIB
P.Siantar/Metropublik.com- Wali Kota Siantar Hefriansyah melantik Pejabat Sekretaris Daerah Kota Siantar, Budi Utari, di Ruang Data, Kamis (29/3/2018). Pelantikan ini sudah melalui tahapan seleksi yang terencana, profesional dan bebas intervensi dari pihak manapun.

Wali Kota Hefriansyah Melantik Budi Utari Sebagai Sekda dengan Surat putusan Nomor 800/166/III/WK-Thn 2018, di Ruang Data jalan Merdeka, kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Sebelum Hefriansyah menunjuk Budi Utari, awalnya menjabat Asisten Prekonomian dan Pembangunan di Kabupaten Padang Lawas.

Usai melantik Sekda Budi, Wali Kota Hefriansyah mengatakan salah satu tanggung jawab yang harus diemban Sekda adalah melakukan koordinasi, dialog dan komunikasi yang intens di kalangan internal PNS dan pihak lain, serta senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, komitmen, Tanggung jawab terhadap tugas. Konsisten menunjukan prilaku seorang pemimpin yang baik handal, beretika dan profesional.

"Dialog yang telah menjadi tradisi kita selama ini harus tetap dijaga. Sekda juga harus melakukan pendampingan kepada satker-satker dalam menjalankan tugasnya dan Konsisten menunjukan prilaku seorang pemimpin yang baik handal, beretika, profesional," beber Hefriansyah.

Hefriansyah juga mengingatkan tantangan ke depan yang berat, khususnya dari eksternal. Mulai dari tren konsumsi dunia yang menurun, perusahaan yang gulung tikar, hingga meningkatnya penggunaan teknologi yang berdampak pada berkurangnya kebutuhan tenaga kerja manusia.

Menurut Hefriansyah, hal ini harus sudah dimulai diantispasi di tingkat Kotamadia pematangsiantar. Untuk itu, postur APBD 2018 akan diperdalam dengan program-program yang tepat sasaran, dalam hal ini dinas-dinas harus memiliki program dan konsep yang jelas. Bantuan atau pelatihan apa yang tepat sasaran. 

"Untuk itu, saya berharap sekda bersama satker bisa bekerja keras dan memperbanyak referensi untuk mendapatkan wawasan untuk solusi masalah ini," kata Hefriansyah.

Usai dilantik, Budi Utami menyatakan siap melaksanakan amanah yang dipesankan Wali kota Hefriansyah. Budi menyatakan akan melaksanakan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan normatif sesuai aturan yang ada.

"Koordinasi yang selama ini telah solid akan kami tingkatkan. Skala prioritasnya tetap menjaga agar pemerintahan yang berjalan sesuai aturan normatif yang ada," pungkasnya.

Acara Pelantikan di hadiri Kapolres Siantar AKBP Doddy Hermawan, Kejari Ferziansyah Sesunan Ketua PN siantar Rosihan Juhria Rangkuti dan para Asisten Staf ahli dan pimpinan OPD keluarga Sekda. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar