HEADLINE NEWS

Wanita Tua ditaksir Berumur 60 Tahun ditemukan Terkapar dipinggir Sungai

P.Siantar | Metropublik.com - Warga Kampung Lumban Binanga, Jalan Parapat, Kelurahan Tong Marimbun, Siantar Marimbun, Kota Siantar digegerkan dengan penemuan sosok wanita tua tanpa identitas terkapar di pinggiran sungai dengan beberapa luka di wajahnya.

Wanita tua yang diperkirakan berusia 60 tahun itu ditemukan oleh warga "Tadi sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi kami terkejut atas penemuan korban. Korban kami taksir berumur 60 tahun lebih, diduga kejadian itu dinihari tadi," Kata Selfi Purba, salah seorang warga dilokasi.

Warga berjumlah puluhan bahkan sampai ratusan itu langsung berkumpul menyaksikan penemuan itu. Karena dirasa janggal, warga kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi.

Setelah mengevakuasi tubuh wanita tua yang sedang tak sadarkan diri itu. Polisi kemudian langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Djasamen Saragih untuk diberikan perawatan.

"Dugaan sementara wanita tua itu terjatuh ke pinggiran sungai. sementara tidak menemukan adanya luka bekas penganiayaan di tubuhnya dan masih kita lakukan lidik lah gitu," kata Kapolsek Siantar Marihat AKP Rudi Lapian, Senin (5/3/2018).

Terkait identitas wanita tua itu, Rudi mengatakan, belum dapat memastikan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Belum termonitor identitasnya dari discapil, mungkin dia belum punya E-KTP," jelasnya.

Rudi menepis dugaan penelantaran atau pembuangan terhadap wanita tua itu. Ia menduga jika wanita tua yang ditemukan itu merupakan warga dari daerah lain yang terlantar.

"Kalau pembuangan gak adalah. Gak sampek kesitu arah kita, Orangtua terlantar nampaknya, bawa beras kemasan 10 kg dia, mungkin dia minta-minta gitu entah apalah kan," ucapnya.

Rudi meminta agar awak media menunggu perkembangan selanjutnya sampai pihaknya berhasil mendapat keterangan identitas wanita tua yang mengenakan jilbab itu yang sedang tidak sadarkan diri dan dirawat di RSUD dr. Djasamen Saragih.

"Kita tunggu lah yaa. Nanti kita informasikan lagi. Sekarang lagi dirawat di rumah sakit umum," pungkas Rudi.

Di RSUD dr Djasamen Saragih , dr Harlen saragih mengatakan kepada awak media, bahwa ibu itu di antar pihak kepolisian ke RSUD Dr Djasamen Saragih sekitar Pukul 08.00 WIB dan Korban langsung mendapatkan pertolongan intensif dari medis.

"Polisi membawa Ibu itu ke RSUD Djasamen, dengan keadaan tidak sadarkan diri dan Luka ringan di wajah," ucap dr. harlen. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *