HEADLINE NEWS

3 Pengedar Narkoba Diringkus, 20,04 gram Sabu serta uang dan kendaraan ikut disita


Simalungun/Metropublik.com- Tiga pengedar narkoba di tiga wilayah berbeda diringkus polisi. Dari tangan tiga pengedar narkoba ini petugas Sat Narkoba Simalungun menyita 20,04 gram sabu dan uang sejumlah 300 ribu.

"Penangkapannya hari Rabu 28 Maret 2018 lalu di tiga tempat berbeda," kata Kasat Narkoba Simalungun AKP MS.Ritonga Sabtu (31/3/2018). 

MS mengatakan tersangka pertama, Tri Ardi Satria Lesmana Damanik Alias Satria (22) Warga Emplasmen Toba Sari Nagori Sari Mantin, Kecamatan Pematang Sidamanik, Simalungun, ditangkap di Lapangan bola Perkebunan Emplasmen, Nagori Sidamanik, Kecamatan Sidamanik, kabupaten Simalungun. Saat itu Satria ditangkap saat sedang berjalan kaki. "Saat ditringkus Satria membawa sabu seberat 0,27 Gram," terangnya.

MS menyatakan petugas juga meringkus Tri Nurjana (17) di dalam rumah Joko Suryo (32) di Toba sari, Nagori Sari Mantin, Kecamatan Pematang Sidamanik, Simalungun. dengan disaksikan RT petugas menemukan sabu seberat 0,13 Gram, lengkap dengan alat hisap nya (Bong), hp nokia warna hitam, dari dalam rumah Joko. Petugas juga menyita sepeda motor Honda Astrea Nomor Polisi BK 6695 TR.

"Kita Menyita Sabu 0,13 gram beserta lengkap alat hisapnya milik Joko dan kereta Honda Bk 6695 TR ikut kita sita," Sambung MS.

Petugas, juga Melakukan penggeledahan Ke Rumah Tri Nurjana yang berdekatan rumah joko. Personil menyita 11 paket Sabu dengan berat 2,14 Gram, serta lengkap dengan alat hisap (Bong) dari dalam Rumah Tri, Juga hp Nokia warna putih hitam, dan uang sejumlah 300 ribu diduga kuat dari hasil penjualan sabu ikut disita petugas.

" Setelah Kita lakukan penggeledahan dalam rumahnya Dan kita temukan 11 paket Sabu dengan berat 2,14 Gram, serta lengkap dengan alat hisap (Bong)," tuturnya.

Tri mengakui sabu tersebut milik nya,  didapat dari 2 orang teman perempuannya berinisial CHK dan CAP mereka ngontrak rumah di Kota Siantar.

"Dia mengakui barang tersebut miliknya didapat dari dua orang temannya berinisial CHK dan CAP, tinggal di kontrakan, Di kota Siantar," Ucap MS.

Pengembangan dilakukan, Namun Di rumah kontrakan tersebut petugas tidak menemukan CHK dan CAP. Petugas Hanya menemukan Sabu seberat 17,50 gram, dua unit timbangan elektrik bersama empat baterainya, Bong untuk isap sabu, dan plastik klip besar didalamnya terdapat dompet warna pink berisi 23 plastik klip kecil kosong, 66 pipet, 22 katembat, 6 kompeng, 14 amplop warna putih, buku catatan penjualan sabu.

"Kita tidak menemukan Kedu Tersangka berinisial CHK dan CAP, namun kita menemukan Sabu seberat 17,50 gram, timbangan dan alat hisap bong dari dalam rumah kontrakan kedua tersangka,"ujarnya.

Personil akan kembali melakukan pencarian terhadap CHK dan CAP dan jaringannya. ,"Kita terus kembangkan kasus ini," imbuhnya. (Rizal Siregar).


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *