HEADLINE NEWS

Bawa Jerigen Berisi Tuak Nias di motor, Riliasa Baene Diamankan Polisi


Nias Selatan/Metropublik.comRiliasa Baene (38), warga Desa Sihareo, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan terpaksa berurusan dengan kepolisian karena kedapatan membawa 1 jerigen minuman keras (Miras) tuak nias (tuo nifaro) di motornya. Ia ditangkap saat anggota Polsek Lahusa melakukan razia.

Kapolsek Lahusa Iptu Catur Haryadi mengatakan, razia operasi penyakit masyarakat digelar pada Sabtu (21/4) lalu, di jalan umum pekan Helezalulu Desa Bawo'otalua, Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan. Seluruh kendaraan termasuk mobil dihentikan untuk diperiksa barang bawaannya.

"Ketika razia kami tidak menemukan senjata tajam ataupun bahan peledak. Namun kami mengamankan Riliasa Baene (38) melintas dengan mengendarai motor membawa 1 jerigen tuak Nias," kata Haryadi saat dihubungi Metropublik.com melalui via Handpone, Selasa, (24/4/2018).

Jerigen berisi tuak nias itu dibawa oleh Riliase yang mengaku akan mengirimkan barang haram untuk di jual ke pekan Helezalulu Desa Bawo'otalua Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan. Ia ditangkap karena polisi curiga dengan jerigen yang berisi cairan yang dibawanya menggunakan motor. Setelah dicek ternyata ada tuak Nias sebanyak 35 liter. "Jadi modusnya dibawa pakai jerigen untuk mengelabui petugas," tandasnya.

Haryadi menambahkan, setelah ditangkap, Riliasa Baene didata dan diberi peringatan keras oleh pihak kepolisian, sedangkan tuak Nias yang dibawanya disita polisi.

"Kami akan tindak tegas jika ada yang menjualnya dan akan terus melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat dengan sasaran Minuman Keras, Tuak Nias,Tuak Suling di Wilayah Hukum Polsek Lahusa," tandas Haryadi.

Kegiatan razia ini akan terus di lakukan sesuai dengan Atensi Kapolres Nias Selatan untuk menegakkan Perbup Nias Selatan Nomor 04.20 33 Tahun 2017 Tentang Larangan Minuman Beralkohol di Kabupaten Nias Selatan. (Team/Riz).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *