HEADLINE NEWS

Bus Masuk Jurang sedalam 15 Meter di Simalungun, 6 Pelajar Luka-Luka


Simalungun/Metropublik.com- Bus CV Bandar Jaya Membawa Pelajar Sekolah SMA Erlangga di Kota Siantar mengalami kecelakaan di jalan umum Km.13 -14 jurusan Parapat - tiga runggu, simalungun, Kamis (12/4/2018) malam lalu. Akibat kejadian tersebut, 6 Orang pelajar mengalami luka ringan dan dirawat di rumah sakit.

Kecelakaan terjadi di Nagori pematang tambun raya, kecamatan pematang sidamanik, Simalungun. Bus Bandar Jaya saat itu melaju dari arah simpang simarjarunjung menuju tigarunggu.

"Keterangan dari sopir dan saksi, pada saat itu cuaca hujan membuat jalan basah menjadi licin dan gelap karna keterbatasan lampu jalan tidak ada, kemudian bus bermaksud menghindari tikungan arah ke kiri dengan banting setir ke kanan, sehingga mobil masuk ke beram jalan dan bus tergelincir masuk kedalam jurang sedalam kurang lebih 15 meter,” ujar Kasatlantas Polres Simalungun AKP Hendri ND. Barus, Jumat (13/4/2018).

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 6 pelajar murid SMA Erlangga mengalami luka-luka. Seluruh korban adalah penumpang bus yaitu: Tiorina Damanik (17) Pelajar, warga jalan tongkol, kelurahan pardomuan, kecamatan siantar timur, kota pematang siantar mengalami luka ringan dan berobat di RSU parapat, Simalungun.

Indah Khairani (20) Pelajar, warga jalan tongkol, kelurahan pardomuan, kecamatan siantar timur mengalami luka ringan dan berobat di RSU parapat, Simalungun.

M.Rizki Hidayatullah (18) Pelajar,  warga jalan tangki, kelurahan martoba, kecamatan siantar martoba, kota Siantar mengalami luka ringan dan berobat di RSU parapat kemudian dirujuk ke RS Vita Insani, Kota Siantar.

Putri Lestari Sitopu (18) Pelajar, warga jalan parluasan, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar mengalami luka ringan dan berobat di RSU parapat, Simalungun.

Zahrun Nisa (16) Pelajar, warga jalan lintas tiga balata, kecamatan jorlang hataran, Simalungun mengalami patah jari dan dirawat di RSU parapat, kemudian dirujuk ke RS Vita Insani, Kota Siantar.

Novita Sari (17) Pelajar, warga Jalan Asahan KM 5, Nagori Pantoan Maju, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun mengalami Luka Ringan Dan Berobat jalan.

 "6 orang Pelajar korban luka dan sekarang dirawat di RSU Parapat dan Vita insani, Ada yang patah tulang jari, namun sebagian besar hanya luka ringan,” lanjut Hendri

Petugas Satlantas Polres Simalungun segera melakukan evakuasi bus yang masuk kejurang sedalam 15 meter dengan mendatangkan mobil derek. Saat ini sopir bus, Elejio Fredo Pangabean (22) warga jalan asahan km 4 huta 1 gang kerinci, kecamatan siantar, kabupaten simalungun mengalami terkelir pada kaki kanan, masih menjalani pemeriksaan oleh aparat kepolisian. (Rizal Siregar).


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *