Cara Hilangkan Bau Amis Ditangan Dijamin Joss Banget !

Jakarta | Metropublik.com -  Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah asia tengara ,sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berleuk tajam dan berduri,sebutan populernya adalah raja dari segala buah ( king Of ruit ). durian adalah buah yang kontroversial meskipun banyak orang yang menyukainya namun sebagaian malah muak dengan aromanya.

buah dengan daging lembut dan kulit berduri ini juga memiliki banyak mitos tentang kesehatan. di antaranya , durian dianggap dapat meningkatkan kolestrol, berbahaya jika di konsumsi bersama kopi , dll. namun bergitu mungkin belum banyak orang tahu druian justru kaya nutrisi dan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Jenis - Jenis Buah Durian
1.Durian Monthong
    Durian ini merupakan jenis durian yang paling terkenal di indonesia Karena memang memiliki rasa manis legit dan aroma harum yang khas . buah ini juga tereknal dengan harganya yang mahal, namun sesuai dengan kelezatan yang didapatkan .

     Ciri criri durian monthing antara lain duriannya besar buahnya terlihat menonjol dan ukurannya besar , bentuk buahnya bervariasi mulai bulat panjang sampai hampir persegi jika sudah siap petik bobotnya bisa mencapai 13kg , dan banyak disukai petani durian karena mampu berpoduksi pada usia 4-5 tahun sejak di tanam.

2.Durian Petruk
    Durian dengan nama latin Durio Zybethinus kultivar ini merupakan buah asli jeapra jawa tengah. durini petruk memiliki rasa yang khas dan unik , yaitu setengah manis dan setngah pahit , jadi seperti terdapat rasa pahit yang tersembunyi dalam manisnya aromannya cukup tajam namun tidak setajam durian monthong.
   
Ciri Ciri dari durian ini antara lain berbentuk yang lonjong berwarna hijau kekuningan duri kulitnya berbentuk kerucut kecil dan rapat, daging buah agak tebal berwarna kuning bertekstur agak lembek, berserat halus dan bijinya kecil.

3.Durian Bokor
    Durian bokor atau yang biasa disebut durian aden ini berasal dari majalngka, jawa barat. durian ini memiliki buah yang besar ,berwarna hijau sedikit kuning kekuningan dengan berat mencapai 3-4kg durian ini meiliki daging yang sedikit tebal berwarna sangat manis dan aromanya juga harum.
    Produktivitas dari durian bokor cukup baik dengan menghasilkan 150-200 buah /pohon. durian bokor ini tahan terhadap penyakit busuk akar terapi peka terhadap hama penggerek oleh karea itu para petani durian harus wasapada

4.Durian Bawor

    Durian bawor berasal dari daerah banyumas , durian ini merupakan kemiripan dengan durian monthong sehingga biasa disebut durian monthongnya banyumas , jadi hat hati jika anda memebeli durian monthong agar tidak tertipu engan mendapatkan durian bawor .
    Ciri ciri bawor anatar lain memiliki daging buah tebal dan berwarna orange , rasa manis serta biji kecil , durian bawor sudah bisa berbuah usia 3-5 tahun dan dalam satu tahun bisa panene sebanyak 3x

5.Durian Candimulyo
    Durian Candimulyo biasa dikenal dengan nama durian candy ini berasal dari magelang , jawa tengah ciri khas dari durian ini adalah ukurannya lumayan besar dan biji buahnya kecil.
    Rasah durian ini percamuran antara manis dan sedikit pahit / geitr

6.Durian Temabaga

    Memiliki nama lation durio zibethinus berasal dari Kab Kampar Riau .
    Ciri - ciri tembaga antara lain memiliki bentuk buah sempurna dengan diro berbentuk lancip rapat ,daging biah berwarna kuning pekat seperti tembaga berleak dagingnya bertekstur halus ,selain itu aromanya sngt harum dan rasanya sangat manis.

7.Durian Matahari

    bersal dari cimanggu bogo jawa barat , durian ini memiliki bentuk bulat panjang berwarna hijau kecoklatan durinya besar jarang dan runcing , dagingnya tebal , halus,kering dan berlemak aroma idak terlalu tajam dan rasanya manis  jenis durian ini idak tahan terhadap serangan hama penggerak dan juga penyakit busuk akar.

8.Durian Mimang

    Berasal dari madukara banjarnegara  jawa tengah , durian ini berbentuk lonjong dan kecil , kulitnya berwarna hijau kekuningan dan terkesan kempes , durian mimang memiliki daging tebal berwarna kuning agak berserat mempunyai rasa yang manis dengan sedikit rasa alkohol, aromanya juga sangat harum dan sangat tajam sehingga menjadikan durian ini gampang dikenal.

9.Durian Belanda

    Durian ini saya ketahui setelah melihat upin ipin di acara tv saat lomba makan durian di kampung durian runtuh durian belanda di bawa oleh jarjit dan ternyata orang indonesia mengenal durian belanda dengan sebutan Buah sirsat wkwkw.. Just FUN.

Manfaat buah Durian

    Sumber enegri sangat baik
    Tubuh tidak mudah lelah
    kesehatan otot saraf
    menjaga kekencangan dan kelembapan kulit
    menurunkan depresi
    untuk tulang dan gigi
    kulit menjadi muda
    menjaga fungsi pencernaan
    mengatasi amenia
    kaya antioksidan

Cara menghilangkan bau amis dengan durian
So langsung saja , info ini saya dapatkan dari orang tua setelah saya mencuci ikan dan tangan saya berbau amis , cara membersihkan bau amis dengan durian tidak menggunakan kulit maupun daging buah tetapi menggunakan biji durian atau yang sering kita sebut " pongge " kita tinggal meremas remas pongge durian nya ( setelah daging di makan ) sampe peret atau tidak berminyak setelah itu cuci dengan air bersih . insyallah bau amis di tangan kita hilang dicoba aja Sobat . silahkan mencoba dan praktekkan sendiri ya.(Evi)
Banner