Cara Jitu Hubungkan Jaringan Samsung Galaxy S9 Ke Laptop dan Handphone Lain

Jakarta | Metropublik.com - Artikel ini menjelaskan cara membuat samsung galaxy S9 menjadi sebuah tethering atau hotspot seluler. Ponsel Anda dapat berbagi koneksi datanya dengan laptop, tablet, atau sistem game portabel berkat fitur hotspot. Pada dasarnya mengubah ponsel Anda menjadi jaringan WiFi. Dengan kata lain, menggunakan koneksi internet ponsel Anda di perangkat lain.

Saat berada di Verizon, AT & T, atau T-Mobile 4G LTE yang cepat, Hotspot Samsung Galaxy S9 lebih cepat daripada beberapa kecepatan internet rumahan.

Menggunakan Galaxy S9 sebagai hotspot pribadi sering disebut hotspot seluler, hotspot portabel, atau bahkan tethering. Anda dapat dengan cepat mengaktifkan hotspot Anda dan memilih kata sandi, dengan cara itu koneksi jaringan anda akan menjadi sangat aman. Atau, gunakan tethering USB untuk koneksi yang lebih aman. Kami akan menjelaskan keduanya di artikel yang ada dibawah ini

 Membuat Samsung Galaxy S9 Sebagai Hotspot Tethering

1. Buka Pengaturan dari aplikasi di layar beranda, aplikasi, atau dengan menurunkan bilah notifikasi dan mengetuk tombol pengaturan berbentuk Roda Gigi
2. Ketuk Koneksi
3. Gulir ke bawah dan pilih Hotspot Seluler dan Tethering
4. Pilih Hotspot Seluler (atau nyalakan sakelar)


5. Anda dapat menggunakan nama dan kata sandi yang disertakan, atau buat sendiri sesuai selera
6. Sekarang ketuk atau geser tombol untuk menyalakan hotspot Anda
7. Selanjutnya, ini akan memverifikasi akun Anda memiliki fitur hotspot, dan mulai berbagi koneksi WiFi
8. Ikuti petunjuk di layar untuk menghubungkan perangkat Anda yang lain ke hotspot Galaxy S9 Anda

Kelihatannya sedikit membingungkan, tetapi ini sangat sederhana. Setelah Anda mengaktifkannya di perangkat lain Anda akan segera melihat Samsung Galaxy S9 Anda sebagai sumber jaringan internet. Kemudian, masuk ke pengaturan WiFi di laptop, tablet, komputer, atau perangkat game Anda dan temukan nama jaringan Hostpot wifi tadi. Anda pada dasarnya terhubung ke Sasmsung Galaxy S9 seperti Anda melakukan penyambungan jaringan WiFi di rumah.

Sebelum melangkah terlalu jauh, ada baiknya untuk menekan tiga titik di pojok atas layar dan memilih pengaturan Timeout. Kemudian pilih berapa lama hotspot Galaxy S9 Anda tetap aktif saat tidak digunakan. Secara default, secara otomatis akan mati setelah 10 menit tidak aktif. Ini menghemat daya baterai dan data Anda.

Aktifkan / Nonaktifkan Hotspot Galaxy S9 WiFi Anda
Setelah semuanya siap, inilah cara cepat mengaktifkan dan menonaktifkan hotspot tanpa masuk ke pengaturan.


 Galaxy S9 dan Galaxy S9 + memiliki "Pengaturan Cepat" di bar pemberitahuan di bagian atas layar untuk akses yang mudah. Geser ke bawah dari atas layar dua kali untuk melihat beberapa pengaturan cepat yang diperluas atau diperbesar. Biasanya ada pilihan untuk WiFi, Bluetooth, Sound, Senter, dan pengaturan lain yang bermanfaat.

Temukan tombol pengaturan cepat Mobile Hotspot, dan ketuk sekali seperti yang ditunjukkan di atas. Ini langsung mengaktifkan dan menonaktifkan fitur hotspot. Memungkinkan Anda berbagi akses internet dengan cepat tanpa mengacaukan menu pengaturan.

Cara Menggunakan Galaxy S9 Tethering
Anda dapat berbagi koneksi data Anda dengan kabel USB juga, bukan sebagai hotspot nirkabel. Menggunakan port USB di bagian bawah ponsel memberikan koneksi yang lebih cepat dan lebih aman. Ini ada di menu pengaturan yang sama di bawah USB Tethering.

1. Buka Pengaturan dari aplikasi di layar beranda, aplikasi, atau dengan menurunkan bilah notifikasi dan mengetuk tombol pengaturan berbentuk Roda Gigi
2. Ketuk Koneksi
3. Gulir ke bawah dan pilih Hotspot Seluler dan Tethering
4. Pilih USB Tethering (berwarna abu-abu sampai Anda menghubungkan kabel USB)



Dari sini, cukup aktifkan tethering USB, lalu colokkan kabel USB ke komputer atau laptop Anda. Di Mac, Anda harus pergi ke Preferensi Jaringan dan mengatur tethering USB sebagai opsi jaringan. Pada Windows, pop-up kecil akan meminta Anda untuk terhubung ke jaringan baru dan perangkat Anda mungkin perlu mengunduh dan menginstal beberapa driver terlebih dahulu.
Banner