Menu Close Menu

Cegah Peredaran Miras Oplosan, Polres Pekanbaru Gelar Razia

Rabu, 25 April 2018 | 17:18 WIB

Pekanbaru/Metropublik.com- Polisi terus mengawasi peredaran minuman keras (miras), mencegah korban tewas di Pekanbaru. Polisi menyita ratusan botol miras.

"Ada sekitar 350 botol miras. Kita sita dan amankan di Mapolresta Pekanbaru," kata Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi kepada Metropublik.com, Selasa (24/04/18).

Miras impor dan lokal ini merupakan hasil razia polisi sejak tujuh hari ke belakang. Ribuan botol miras itu terdiri atas berbagai jenis dan ukuran. 

"Keseluruhan dalam 1 Minggu ini ada sekitar kurang lebih 3285 botol miras yang sudah kita amankan,"

Menurut Edy, Untuk Pencegahan Korban Tewas akibat miras, pihaknya terus gencar merazia Cafe remang- remang dan pedagang-pedagang miras di sepanjang jalan Arengka 2, Pekanbaru. Diduga cafe-cafe tersebut masih menjual minuman keras tanpa izin.

"Sebetulnya razia miras di Pekanbaru sudah kita intensifkan sebelum adanya kejadian Korban Tewas dan kita akan terus pantau peredarannya," katanya.

Di pekanbaru, sambung dia, polisi belum menemukan miras jenis oplosan yang beredar. ,"Tetap akan kita antisipasi peredarannya," ucap Edy.

Edy menghimbau kepada masyarakat dan setiap elemen lainnya untuk bisa bersinergi dalam hal memberantas miras ilegal dan miras oplosan.

"Kita(Polresta, red) meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menginformasikan jikalau ada melihat dan tahu ada penjualan miras oplosan dan miras yang tidak memiliki izin, agar segera kita tindak tegas." Tungkas Edy. (Team/Riz).

Loading...

Komentar