Menu Close Menu

Dua Orang Pencuri Jeruk di Dolok Silau Simalungun Dibekuk

Senin, 16 April 2018 | 02:32 WIB

Simalungun/Metropublik.com- 2 Orang spesialis pencuri Jeruk diringkus petugas Polsek Dolok Silau saat asyik  mengangkat jeruk ke mobil pic up L 300 di kawasan perladangan juma gugung getuk, Nagori Cingkes, Kecamatan Dolok silau, Kabupaten Simalungun pada Sabtu (14/4/2018) lalu.

Kapolsek Dolok Silau AKP Hilton menjelaskan 2 pencuri itu yakni berinisial ER.Tarigan dan K.Tarigan. "Mereka dan barang buktinya sudah kami amankan di Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut,\\" ungkap Hilton kepada wartawan, Minggu (15/4/2018).

Dijelaskan Hilton, para pelaku ditangkap oleh Korban Pino Ginting (42), bersama saudaranya berinisial JT, memergoki kedua Tersangka saat melakukan aksi pencurian jeruk.

"Sabtu malam, sekitar pukul 22.00 WIB kita dapat informasi kalau ada mobil pick up L 300 warna hitam BK 8182 NE berpenumpang 2 orang mencuri jeruk di tangkap, kemudian diamankan ke polsek dolok silau" tambahnya.

Sebelum tertangkap, JT mengatakan ia menemukan jeruk didalam karung berada diperladangan kopi miliknya ke Korban. Kemudian Mereka berduapun sepakat melakuakn pengintaian agar menangkap pelakunya dan Jeruk itu dibiarkan berada di lokasi tempat ditemukannya alias belum dipindahkan agar pencurinya yang memindahkan.

"JT awalnya yang menemukan Jeruk di dalam karung yang terletak di ladang kopi milik nya," Ujarnya

Saat Malam hari Korban bersama JT melihat Mobil Pic up parkir di perladangan di kawasan Nagori Cingkes, Kecamatan Dolok silau, Dua orang sedang mengangkat karung berisi jeruk ke dalam bak mobil tersebut. Melihat itu korban bersama JT tidak tinggal diam dan langsung menangkap kedua pelaku dan langsung di serahkan ke Polsek Dolok silau.

Dalam pemeriksaan para pelaku mengakui baru pertama kali melakukan aksinya. Namun aksi yang pertama kali ini gagal, karena korban telah memergoki kedua pelaku.

"Karena kepergok, Kedua tersangka itu tidak bisa berbuat apa-apa saat ditangkap, para tersangka mengaku telah mencuri jeruk dan baru pertama kali melakukan pencurian ini," jelasnya

Dia mengaku, Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti jeruk yang diisi beberapa karung dan mobil pick-up L-300 warna hitam BK 8182 NE.

"Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 9.000.000.00,- dan kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP ancaman maksimal 5 tahun penjara," Pungkasnya. (Rizal Siregar).


Loading...

Komentar