HEADLINE NEWS

Edarkan Sabu, Seorang Penganguran Dibui


P.Siantar/metropublik.com- Pelaku pengedar Narkoba jenis Shabu ditangkap Polisi. Rivaldi Siregar alias Brendel (18) pengangguran, di ringkus sedang menunggu pembeli di depan rumah makan Amil Dame Jalan Melanton Siregar, kelurahan Karo, kecamatan Siantar Selatan, kota Siantar.

Dia diringkus Satreskoba Polresta Siantar karena mengedarkan Sabu ke sesama temannya. Dari tangannya, petugas berhasil mengamankan satu paket sabu seberat 0,32 gram. 

Penangkapan Brendel dilakukan Satreskoba setelah mendapat laporan dari masyarakat, jika peredaran narkoba di sekitar SPBU Jalan Melanton Siregar simpang Jalan Gunung Sinabung itu marak. Brendel berhasil diringkus Jumat (20/4/2018), siang di depan rumah makan Amil Dame, Jalan Melanton Siregar, kelurahan Karo, kecamatan Siantar Selatan, kota Siantar.

"kita amankan Brendel di depan Rumah makan Amil Dame, dia sedang menunggu pembeli sambil berdiri-berdiri dan dia menyimpan 1 paket shabu seberat 0,32 gram didalam kantong celana sebelah kanannya," jelas Kasat Reskoba Polresta Siantar, AKP Mulyadi ke metropublik.com, Jumat (20/4/2018).

Mulyadi menandaskan, pihaknya berusaha mengejar pemasok Shabu kepada tersangka, yang diakui oleh Brendel merupakan temannya yang dia kenal. 

"Inisialnya Ucok Gosong dan Alamatnya telah kami pegang, tinggal kami tangkap saja," lanjut Mulyadi.

Dalam pemeriksaan, Brendel mengaku hanya mendapat untuk pake-pakean dengan mengedarkan shabu. Pekerjaan itu dijalaninya sejak 3 bulan terakhir. 

Brendel mengaku pembeli shabu itu teman-temannya, yang rata-rata juga merupakan pemakai. "Biasanya teman Satu kampung, terkadang juga teman dari luar," kata Brendel dengan wajah tertunduk. 

Dari penjualan 1 paket Shabu, hanya didapat untuk geratis pake-pakean. "Nggak banyak untungnya, tapi mau bagaimana lagi, kalau mau beli untuk saya pake sendiri, uang saku saya tidak cukup," ujarnya lesu.

Akibatnya, Brendel diancam penjara selama 5 tahun, karena melanggar pasal 114 subsider 112 UU No 35 tahun 2009, tentang  Narkotika. (Rizal Siregar).


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *