Menu Close Menu

Gratis! Polres Nias Buka Pendaftaran Calon Anggota Polri

Jumat, 06 April 2018 | 17:37 WIB
Gunungsitoli | Metropublik.com – Polri melalui Panbanrim Polres Nias telah membuka Pendaftaran Anggota Polri bagi putra dan putri yang berdomisili di wilayah hukum Polres Nias. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH,S.IK melalui Kabag Sumda Kompol Arifeli Zega, SH,MM di Mapolres Nias, Jumat (06/04/2018) pagi.

“ Pendaftaran Calon Taruna Akpol, Brigadir serta Tamtama Polri dibuka  sejak tanggal 26 Maret 2018 sampai 11 April 2018 dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, “ ujar Kompol Arifeli Zega.

“ Sebelum proses pendaftaran ini, Bag Sumda Polres Nias bersama seluruh Polsek sejajaran telah melakukan Sosialisasi ke sekolah – sekolah serta melakukan pemasangan spanduk pada puluhan lokasi strategis di empat Kabupaten / Kota di wilayah hukum Polres Nias, “ tambah mantan Kasat Lantas dan Kasat Reskrim Polres Nias ini.

Lebih lanjut, Kompol Arifeli Zega menambahkan bahwa selama proses Pendaftaran maupun Seleksi Penerimaan Anggota Polri gratis atau tidak dipungut biaya. “ Polri dalam merekrut para calon peserta tidak ada KKN dan berbisnis dalam proses rekrutmen. Silahkan bagi putra – putri  yang berdomisili di wilayah hukum Polres Nias untuk berkompetisi, mewujudkan cita – cita sebagai anggota Polri. Proses rekrutmen gratis, tidak dipungut biaya apapun, “ tegas Perwira Menengah yang dikenal tegas dan murah senyum ini.

Pada proses rekrutmen ini sendiri, Polda Sumut telah meluncurkan Sistem Informasi Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau lebih dikenal dengan istilah  SI BETAH.

“ Pada rekrutment kali ini, Polres Nias diberi kepercayaan sebagai Sub Panitia Daerah ( Sub Panda ) yang akan melaksanakan 4 tahap seleksi diantaranya : Pemeriksaaan Administrasi, Psikologi, Kesehatan Tahap I serta Kesamaptaan Jasmani. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Bag Sumda Polres Nias pada setiap hari jam kerja, “ tutup Kompol Zega. (RG)
Loading...

Komentar