Menu Close Menu

Hak Orang Tua Yang Harus di Dapatkan dari Anak Perempuannya Yang Sudah Menikah

Kamis, 05 April 2018 | 00:40 WIB
Jakarta | Metropublik.com - Jika ada seorang anak perempuan nya sudah menikah, sudah sewajibnya selalu taat dan mengingat bahwa kedua jasa Orang tua tidak bisa di ganti oleh apapun.

Tidak ada yang bisa menggantikan posisi kedua orang tua, walaupun dengan uang sekali pun. Karena orang tua adalah ibarat seorang malaikat kecil yang selalu bersama kita di saat susah dan senang.

Jangan sampai gara-gara anda telah mempunyai suami, lupa dengan kewajiban dan hak orang tua yang harus di berikan oleh anak perempuannya. Berikut ini adalah hak yang harus di dapatkan dari seorang anak perempuan yang sudah menikah.

Tetap menghormati kedua orang tua, menghormati orang tua adalah sebuah kewajiban yang harus kita lakukan seumur hidup. Jika walaupun sudah tidak tinggal seatap tapi sebagai anak yang baik harus tetap berbakti kepada orang tua sendiri.

Sering sering berkunjung dan menjenguknya, orang tua terkadang hidup nya merasa kesepian. Maka dari itu kita harus selalu datang ke rumah orang tua, bukan hanya di saat lebaran saja. Tapi di saat liburan atau 1bulan 1kali atau 2kali.

Tidak memberikan beban berat terhadap orang tua, misalnya seperti untuk mengurus anak kita, apa lagi jika orang tua kita yang sudah berumur kalo masih kuat juga tidak apa apa. Asal tidak membuat orang tua merasa keberatan.

Selalu memperhatikan kesehatan orang tua, semakin tua pasti banyak sekali penyakit yang tertanam di tubuhnya. Maka dari itu kita harus memperhatikan kesehatan nya.

Di perlakukan secara baik dan sopan, memperlakukan orang tua dengan baik juga adalah Sebuah ibadah dan mendapatkan pahala yang banyak. Apa lagi memperlakukan dengan baik, sopan dan ikhlas.

Selalu mendoakan kedua orang tua, sebagai anak yang shaleh kita harus senantiasa berdoa untuk kedua orang tua. Agar terhindar dari hal yang buruk dan meminta pertolongan Allah SWT.

"Maka dari itu marilah kita berbakti dan senantiasa selalu berdoa terhadap orang tua kita sendiri, karena dengan adanya orang tua kita dapat mendapatkan kehidupan dan dapat merasakan pahit manisnya kehidupan"

Sekian dari beberapa hak orang tua yang harus di dapatkan dari anak perempuan nya sudah menikah, jika ada yang kekurangan silakan tambahkan pendapat anda di kolom komentar, karena saya juga manusia yang tak luput dari masalah dan dosa, semoga kita selalu di dalam perlindungan Allah SWT aamiin.(Evi)
Loading...

Komentar