Menu Close Menu

Kampus STTIA Kebakaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

Minggu, 29 April 2018 | 22:19 WIB

Nias Selatan/Metropublik.com- Kebakaran melanda kampus Sekolah Tinggi Teologia Injil Arastamar (STTIA) Nias Selatan Pukul 04.30 WIB, Sabtu (28/4/2018). Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik di bagian salah satu bangunan di Perguruan tinggi di desa Sondrege  Asi, kecamatan Luahagundre, Nias Selatan itu.

Dari keterangan yang dihimpun Metropublik.com, kebakaran melahap 4 Gedung, digunakan untuk belajar yang banyak terdapat buku serta tumpukan kertas di gedung tersebut dan tiga gedung lainnya ikut hangus.

Tim PMK dengan dibantu masyarakat dan mahasiswa datang ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Api diduga berasal dari ujung kabel listrik di atas kulkas dengan cepat merembet hingga seluruh ruangan hangus terbakar api.

Upaya petugas PMK bersama masyarakat dan mahasiswa memadamkan api membuahkan hasil, tidak berselang lama kobaran api bisa dipadamkan. Bersama aparat kepolisian, masuk ke dalam ruangan untuk menyelidiki adanya titik api.

Kebakaran ini langsung menarik perhatian ketua yayasan Dr. Marinus Gulo, M.Th. Dirinya datang melihat langsung salah satu gedung yang terbakar. Dia menduga, api berasal dari arus pendek pada panel listrik di atas kulkas. Namun pihaknya akan menyerahkan penyelidikan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

"Seorang mahasiswa bernama Ekonomi Hia, yang mengetahui awal kebakaran. Penyebab pastinya, kami serahkan kepada kepolisian," ujar Marinus kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Marinus menambahkan, lokasi kebakaran digunakan untuk ruang tempat belajar. Kendati terkena dampak kebakaran, dirinya sangat mengharapkan bantuan dari pemuda dan kepada para alumni, agar kegiatan kampus berjalan seperti biasanya

"Kita minta agar alumni dan pemuda nanti untuk membersihkan dari sisa-sisa kebakaran," tambah dia.

Dia menyebutkan, setidaknya ada 4 ruangan yang biasa dimanfaatkan untuk perkuliahan. beberapa ruangan ikut terbakar dari dampak kobaran api. "Ruangan Leb, Perpustakaan dan Kantin juga Hangus terbakar," sebut dia.

Aparat kepolisian belum dapat dikonfirmasi mengenai hasil olah TKP di lokasi kebakaran. (AG/Riz).

Loading...

Komentar