HEADLINE NEWS

Kapolres Nias Selatan jadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Teluk Dalam

Nias Selatan - Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H., Senin pagi (23/04) menjadi inspektur upacara di Sekolah SMA Negeri 1 Teluk Dalam, jl Pendidikan No. 13 Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Dalam amanah nya, Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H., mengatakan agar para pelajar bersyukur dan bangga bisa menimba ilmu di Sekolah SMA Negeri 1 Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. " SMA Negeri 1 Teluk Dalam adalah sekolah favorit di Kabupaten Nias Selatan. Siswa-siswi harus bersyukur karena bisa bersekolah di sekolah favorit, karena tidak tertutup kemungkinan banyak pelajar yang ingin bersekolah di SMA Negeri 1 Teluk Dalam namun  tidak kesampaian" ujar Faisal.

Namun,Lanjutnya, para pelajar khusus nya siswa-siswi SMA Negeri 1 Teluk Dalam tidak boleh sombong dan tetap rendah hati. "Hidup itu adalah perjuangan, tidak semudah apa yang kita impikan dan angan-angankan. Tetap belajar dengan giat dan sayangi guru sebagai orang tua di sekolah. Tanpa bapak dan ibu guru kita tidak bisa mendapatkan ilmu di sekolah. Tolong manfaatkan waktu sebaik-baik nya untuk belajar, karena waktu berjalan sangat cepat. Itu merupakan salah satu kunci kesuksesan", pesan Faisal.

Selain belajar dengan rajin, para siswa-siswi khusus nya pelajar laki-laki diharapkan agar menghindari rokok dan minuman keras sedini mungkin. Karena minuman keras adalah salah satu pemicu terjadi nya tindak pidana kekerasan, penganiayaan, pengrusakan, pemerkosaan dan pembunuhan.

" jangan sampai ada lagi korban jiwa yang melayang sia-sia di Kabupaten Nias Selatan akibat pengaruh minuman keras. Beberapa kasus tindak pidana seperti penganiayaan, pemerkosaan dan pembunuhan yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Nias Selatan terjadi akibat pengaruh minuman keras tuak nias. Kita lebih baik mencegah sejak sekarang, jangan sampai para siswa-siswi SMA Negeri 1 Teluk Dalam mengkomsumsi minuman keras dan narkoba", tegas Faisal.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Nias Selatan juga membagi-bagikan 5 unit helm kepada para pelajar SMA Negeri 1 Teluk Dalam, agar para pelajar mempergunakan helm saat berkendara dengan sepeda motor, karena helm merupakan salah satu perlengkapan saat berkendara dan sangat penting buat keselamatan diri kita sendiri. Para pelajar juga harus berjanji agar selalu mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor.(Aperius Gulo)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *