Menu Close Menu

Mau Pintar dan Juara di Sekolah ? Ikuti Tips Berikut Ini,Yakin Kamu Pasti Bisa

Kamis, 05 April 2018 | 00:49 WIB
Jakarta | Metropublik.com - Siapa sih yang enggak mau jadi anak pintar di sekolahnya. Agar bisa membanggakan orang tua dan keluarga. Pasti semuanya mau kan.

Walaupun tidak juara syukur-syukur naik kelas dan tidak tinggal di kelas pun sudah membanggakan kedua orang tua. Untuk menjadi seorang yang pintar dalam pelajaran di sekolah, bisa di bilang cukup mudah atau susah karena semua itu butuh waktu.

Asalkan ada kemauan dan tekat usaha untuk belajar tanpa mengenal rasa lelah. Karena ilmu itu sangat di butuhkan di masa yang akan datang.

Pilihlah mata pelajaran yang kamu sukai contohnya seperti saya, saya lebih suka pelajaran bahasa Indonesia. Di saat pelajaran bahasa Indonesia saya selalu lebih serius dalam menyimak pelajaran dari pada pelajaran lainnya. Karena menurut saya pelajaran Indonesia itu sangat mengasikkan dan sebagainya warna negara Indonesia sudah sepatutnya suka terhadap pelajaran bahasa negara sendiri.

Buatlah guru menjadi akrab denganmu, karena jika akrab pasti dalam proses belajar sangat lebih enak dan mudah untuk di cakup ilmu nya.

Dan yang pasti kita tidak takut untuk memberikan pertanyaan dan jawaban terhadap guru yang Telah akrab maupun belum.

Carilah sebuah rasa ingin tahu yang besar, karena orang pintar memiliki rasa ingin tau yang sangat besar. Sehingga kita itu ingin selalu tahu dalam materi pelajaran.

Bergaullah dengan orang yang pintar, karena ada pepatah bilang 'jika kita bermain dengan orang wangi maka kita juga ikut wangi begitu pun sebaliknya' jadi carilah teman yang membawa ke hal positif.

Belajarnya bukan hanya di sekolah saja, tapi juga belajar di rumah. Gunakan waktu luang kamu untuk belajar pelajaran yang kamu sukai. Dan belajarlah di siplin.

Aktif dalam saat proses belajar. Misalnya sering sering memberi pertanyaan kepada guru. Agar rasa ingin tahu kita itu terpenuhi. Tidak perlu malu atau takut untuk mengungkapkan pendapat atau argumentasi.

Jangan pernah pasrah dan putus asa dalam belajar dan mengikuti pelajaran. Sebaiknya ikut les pelajaran yang kita sukai.

Ikutlah ekstrakurikuler di sekolah dan aktif dalam kegiatan nya. Supaya kamu mendapatkan nilai tambahan agar nilai rapot kamu menjadi baik.(Evi)
Loading...

Komentar