Menu Close Menu

Pelaku Kasus Pencurian di Simalungun Ditangkap

Jumat, 20 April 2018 | 15:10 WIB

Simalungun/Metropublik.com- IBS alias Sangkot (25) ditangkap Polsek Perdagangan. Tersangka kasus pencurian perhiasan ditangkap saat sedang berada dirumahnya di Jalan Gereja, Kelurahan Bandar,Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Perdagangan, AKP Daniel Artasasta Tambunan mengatakan, Sangkot yang asal Simalungun, Sumatera Utara itu diringkus Polsek Perdagangan pada Kamis (19/6/2018). "Saat ditangkap dirumahnya, dia mengakui perbuatannya," ujar Daniel kepada metropublik.com, Jumat (20/4/2018).

Menurut Daniel, Keterangan dari korban, sekira pukul 07.00 WIB pagi, ia bangun tidur langsung mengeluarkan sepeda motor ke depan rumahnya. Korban kemudian memberi makan ternaknya di belakang rumah. Berselang 30 menit korban masuk kedalam rumah mengambil hp. Namun hp dan perhiasan didalam saku pakaian tergantung didnding itu sudah tidak ada. “Tetangga korban berinisial MS dan MD, yang memberitahukan ke korban, melihat tersangka masuk kedalam rumah korban,” ujar Daniel.

Daniel juga menjelaskan, Sangkot ditangkap karena sebelumnya dilaporkan atas kasus pencurian perhiasan di sebuah rumah, di Jalan Gereja, Kelurahan Bandar,Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun pada kamis (19/4) pagi lalu. Pada saat itu pelaku mencuri Hp, uang sejumlah Rp 50 ribu dan perhiasan Cincin emas seberat 1,5 Mayam.
"Di rumah korban bernama Mindo Manurung (28), Sangkot melakukan pencurian. Setelah kita tanya, tersangka mengaku mencuri barang-barang dan perhiasan tersebut dari dalam kantong saku pakaian milik korban yang tergantung didinding rumah," ujarnya.

Daniel, dari tersangka diamankan barang bukti berupa Cincin emas seberat 1,5 mayam. "Pelaku sekarang diamankan di rutan Mapolsek Perdagangan, masih dilakukan proses penyidikan," imbuhnya. (Rizal Siregar).

Komentar