Menu Close Menu

Pelayanan Tidak Memuaskan Kantor CAMAT di Simalungun Disorot

Rabu, 04 April 2018 | 23:25 WIB

Simalungun/Metropublik.com- Pelayanan Kantor Camat di Simalungun dinilai tidak memuaskan terhadap Masyarakat khususnya masyarakat yang kurang Mampu. Pelayanan tersebut Dialami Seorang warga Berinisial SA (38) merasa kecewa dengan pelayanan Pegawai di kantor Camat Sei buntu pematang sidamanik, Simalungun, yang membuat Permohonan tagihan listrik Subsidi.

SA (38) Mengungkapkan kekecewaannya, Ke Metropublik.com Rabu (4/4/2018) mengatakan, Sudah berulang kali mendatangi kantor camat Pematang sidamanik, pegawainya saat di tanyai mengenai Forum Ajuan listrik subsidi, tidak ada tanggapan sedikitpun, bahkan mengabaikan Masyarakat.

"Saya merasa di persulit dan bahkan terkesan kurang di perdulikan, Saya sudah melakukan sesuai prosudur, karna saya hidup pas-pasan dan kurang mampu mangkanya saya mengajukan tagihan listrik Subsidi, Selama ini saya membayar tagihan listrik di kenakan dengan tarif non subsidi, saya tidak mampu membayarnya, Karna Saya Kehidupan kurang mampu ajuan saya itu di abaikan oleh Pegawai kantor camat tersebut," Ujar SA.

Lanjut SA menjelaskan kekecewaan nya itu Berawal dari pembayaran listrik yang harus di bayar nya itu sangan tinggu setiap bulannya ke kantor PLN di sidamanik. SA kemudian mengurus permohonan Tarif listrik Subsidi, melalui seorang pegawai bernama Dimas yang menjabat Humas di Kantor PLN tersebut.

"Bapak Dimas menjelaskan persyaratan Pengajuan Tarif Listrik Subsidi dan mengatakan ke SA, pertama mengisi formulir dari kantor PLN, harus ada surat bahwa tidak mampu dari kantor pangulu. Kemudian Formulir beserta Surat tersebut diserahkan kekantor Camat, nanti petugas kantor camat akan 
melanjut kan ke posko yang ada di kabupaten, itu persyaratannya dan kami melaksanakan ini sesuai proses yang berlaku," Ucap Dimas ke AS.

Surat tidak mampu dan mengisi formulir, selesai di kerjakan AS, selanjutnya ia serahkan Surat tersebut ke Pegawai kantor camat bernama Pirhot Damanik. Berselang satu minggu dan ia tidak ada mendengar jawaban atas permohonan yang ia buat itu, pada Selasa (3/4) Lalu, pukul 14.30 WIB, AS pun kembali mendatangi kantor camat, dan menanya ke salah satu pegawai, mengenai berkas permohonan listrik subsidi yang ia kasi ke pegawai Camat bernama Pirhot Damanik yang lalu, apakah sudah diserahkan.

"Tidak pernah Kami pegawai kantor Camat ini menerima surat Formulir isian tersebut," Ucap Pegawai yang berada di kantor camat itu.

SA, kecewa dengan jawaban pegawai tersebut, dan menjumpai pihak PLN dan mempertanyakan ke Dimas, mengenai permohonan itu dan menjelaskan pernyataan dari kantor camat.

"Kami Sudah menyerah kan FORM tersebut, Itu gunanya, apabila nanti ada masyarakat yang mengajukan persoalan, itulah buktinya," Tegas Dimas.

Tidak merasa puas, SA kemudian menemui Pegawai Kantor Camat Bernama Pirhot Damanik, Ia menanya Forum yang telah diserahkan pihak PLN tersebut.

"FORM itu sudah hilang, tidak ada lagi," Ungkap Pirhot Pegawai Kantor Camat Pematang Sidamanik Sait Buntu itu ke SA, mendengar jawaban itu ia langsung meninggalkan kantor Camat dengan rasa Kekecawaan.

Dengan Kejadian ini, SA meminta kepada kepala daerah dalam hal ini bupati simalungun untuk meninjau kmbali camat pematang sidamanik sait buntu, karna tidak menjalan kan tugas nya sebagai mana melayani masyarakat dengan baik.

"Saya sudah melaksanakan sesuai prosudur, saya Minta bapak bupati simalungun, agar segera Menindak lanjuti pelayanan Di Kantor Camat tersebut, dan untuk instansi PLN agar menindak Petugas yang hanya tau datang duduk diam di kantor dan kurang peduli kepada masyarakat," Ungkap SA.

Camat pematang sidamanik sait buntu, Janny farida damanik Saat Dikonfirmasi awak media dengan dihubungi melalui via Handpon Tidak mengangkat. (Team).

Loading...

Komentar