HEADLINE NEWS

Polisi Bekuk Pengguna Sabu di Kedai Tuak


Simalungun/Metropublik.com- Seorang pengguna Sabu diringkus Polsek Parapat di kedai tuak, Minggu (22/4/2018). Dari tersangka itu, polisi menyita barang bukti 1 paket sabu dan bong lengkap terbuat dari botol aqua alat untuk hisapnya.

Kapolsek Parapat AKP R.Hutagalung mengatakan, tersangka itu berinisial CH alias Derek (23), Warga Jalan S.M.Raja, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun. Derek diciduk di Kedai Tuak Jalan Japang, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Simpangan Bolon, Simalungun.

"Kita ringkus Tersangka atas informasi dari masyarakat, bahwa di lokasi tersebut sering digunakan untuk tempat menggunakan Narkoba. Sebelum menangkap Tersangka anggota kita terlebih dahulu melakukan penyelidikan dan menemukan Pelaku yang dicurigai, Saat itu pula tersangka langsung digeledah dan ditemukan barang bukti 1 paket Sabu," Ucapnya ke Metropublik.com, Senin (23/4/2018).

Menurut R.Hutagalung, ketika dilakukan penggeledahan terhadap Derek, ditemukan Sabu yang terbungkus pelastik Klip dengan jumlah 1 paket, dan didapat 1 Bong untuk alat hisap sabu lengkap dengan kaca pirex terbuat dari botol Aqua serta mancis.

Dalam pemeriksaan kepada polisi, Derek mendapat Sabu dari seseorang teman yang baru ia kenal. 

"Tersangka mendapatkan Sabu itu dari kawannya di wilayah Simalungun. Untuk pengedar tersebut masih dalam pengejaran polisi," ujarnya.

Lebih lanjut R.Hutagalung mengatakan, Tersangka kini meringkuk di ruang jeruji besi Polsek Parapat. Tersangka terjerat pasal 114 subsider 112 UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika. "Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara," ucapnya. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *