Menu Close Menu

Polres Simalungun Bekuk Pedagang Bakso Pengedar Sabu di Simpang Peteh

Minggu, 08 April 2018 | 00:54 WIB

Simalungun/Metropublik.com- Seorang tersangka pengedar sabu-sabu yang biasa beroperasi di wilayah Bosar Maligas, Simalungun ditangkap oleh tim Satres Narkoba Polres Simalungun. Polisi mengamankan 0,58 gram sabu-sabu senilai ratusan Ribu rupiah.

Awal penangkapan tersangka yaitu karena adanya laporan masyarakat. "Setelah diselidiki kami mendapat informasi ada seorang pengedar. Selanjutnya kami lakukan pengintaian dan didapat seorang berinisial KAD Als AZ (30) pedagang bakso, warga Simpang Peteh, Nagori Sai Torop, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.," ujar Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Marnaek S. Ritonga, Sabtu (7/4/2018).

Anggota kemudian mengintai dan pura-pura dengan membeli bakso dirumah tersangka. Saat transaksi akan terjadi di wilayah simpang peteh, Tersangka diringkus dengan barang bukti Sabu.

Polisi menginterogasi tersangka hingga mengaku memiliki barang berupa sabu-sabu seberat 0,58 gram yang terbungkus permen hexos.

"Tapi setelah digeledah dirumah tersangka hanya didapati 1 paket sabu seberat 0,58 gram, 2 buah sekop terbuat dari pipet dan HP merek oppo warna putih, Diduga sisanya dipakai oleh tersangka dan telah dijual," katanya.

Sabu dijual dengan paketan kecil senilai Rp 100 ribu, Barang tersebut dijual di wilayah Kabupaten Simalungun.

"Tersangka mengaku sabu tersebut milik nya, didapat dari seorang laki-laki berinisial RZL Als GDS bermukim di Kampung Petani, Ujung Padang. Namun pada saat dilakukan pengembangan ke lokasi tersangka RZL Als GDS, Personil tidak berhasil menemukan GDS di Rumah," Uajrnya.

Saat ini polisi memburu tersangka berinisial RZL AlS GDS, pemasok Barang haram tersebut. Tersangka bersama barang bukti kini diamankan di Rutan Mapolres Simalungun. Tersangka dijerat dengan Pasal 114 subsider 112 UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar