Menu Close Menu

6 Cara Sempurna Merawat Gigi Agar Tetap Putih dan Bersih

Minggu, 20 Mei 2018 | 13:03 WIB
Jakarta - Gigi yang putih dan bersih tentunya impian bagi setiap orang. Banyak cara kerap dilakukan demi mendapatkan gigi yang putih dan bersih. Bahkan untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih ini membutuhkan banyak proses serta waktu yang singkat hingga panjang.

Warna gigi sendiri dapat dipengaruhi oleh dua faktor yang ada yaitu faktor internal dan juga eksternal. Untuk faktor eksternalnya ialah faktor luar yang anda lakukan dan dapat merubah warna dari gigi, misalnya saja faktor makanan yang anda makan. Sedangkan untuk faktor internal merupakan faktor yang ada di tubuh anda, contohnya saja produksi air liur yang tidk maksimal karena asupan air putih yang anda konsumsi kurang. Dalam artikel ini akan saya beritahukan dan tuliskan bagaimana cara menjaga gigi agar tetap putih dan sehat.

1.     Sikat Gigi

Kembali lagi bagaimana cara menjaga gigi anda agar tetap putih dan sehat yaitu dengan cara menyikat gigi secara rutin minimal 2 kali dalam sehari. Menyikat gigi sebelum tidur dapat membantu anda mendapatkan gigi yang sehat.

2.     Flossing

Flossing atau yang biasa disebut benang gigi merupakan salah satu cara yang dapat anda gunakan untuk kesempurnaan dalam membersihkan gigi anda. Anda dapat melakukan flossing secara perlahan agar tidak menyakiti gusi anda. Cara yang satu ini dianggap efektif untuk menghindarkan gigi putih yang anda miliki terserang plak dan sekiranya nanti dapat merubah warna gigi.

3.     Hindari Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman yang sulit dihindari terutama kaum pria. Kopi sendiri memiliki senyawa kimia alami yang dapat merubahwarna gigi anda. Oleh karena itu tidak mengherankan lagi jika warna kopi sering menempel di cangkir anda dan sulit untuk dihilangkan. Jika anda merasa sangat suka mengkonsumsi komi maka saya sarankan untuk mengurangi jumlah konsumsinya jika anda masih ingin memiliki warna gigi yang putih bersih.

4.     Ganti Sikat Gigi Dengan Rutin

Tidak hanya melakukan sikat gigi rutin dua kali dalam sehari namun anda juga harus mengganti sikatnya secar rutin. Sebab sikat gigi yang terlalu lama digunakan memiliki bulu sikat yang tidak teratur dan berantakan. Akibatnya, bukannya membersihkan gigi anda sikat gigi yang seperti ini dapat merusak folikel gigi anda dan menyakiti gusi anda.

5.     Menggunakan Pasta Gigi Mint

Pasta gigi mint dengan sengaja memang memiliki formulasi secara khusus untuk membersihkan gigi anda yang putih. Pasta gigi jenis ini memang sanagt direkomendasikan untuk mereka yang menginginkan gigi putuh sehat dan bersinar. Banyak orang yang membuktikan khasiat nyata dari pasta gigi mint ini. Jika anda tertarik memiliki gigi putih maka anda dapat mencoba pasta gigi mint juga.

6.     Menggunakan Sikat Gigi Elektrik

Tak ada salahnya anda beralih haluan dari sikat gigi konvensional ke sikat gigi  elektrik. Sikat gigi elektrik ini memiliki nilai lebih bagi kesehatan gigi anda, selain itu sikat gigi ini juga cocok bagi anda yang menyukai sikat gigi yang praktis namun berefek pada kecantikan gigi dengan cepat. Bahkan ajaibnya lagi sikat gigi elektrik ini dilengkapi alarm yang nantinya dapat memberitahu anda untuk sikat gigi. Canggih bukan?
Loading...

Komentar