Menu Close Menu

Aksinya Terekam CCTV, Pelaku Pencuri Leptop Diringkus

Rabu, 09 Mei 2018 | 19:56 WIB
P.Siantar/Metropublik.com- Pencuri yang aksinya terekam CCTV di salah satu Restoran di Jalan Gereja, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar diringkus. Pelaku adalah Hendriko Situmorang (18), warga jalan Durian Desa Sitinggi tinggi, kelurahan Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

"Ini diawali dari adanya CCTV yang diperoleh dari masyarakat bahwa yang bersangkutan mengambil Laptop merk Acer Aspire warna hitam dari dalam ruangan Admin Restoran International secara diam-diam 
," ujar Kapolsek Siantar Selatan Iptu Rudi Panjaitan kepada metropublik.com, melalui handpon, Rabu (9/5/2018).

Hendriko, mantan Karyawan Restoran International itu sebagai Cleaning Service, melakukan aksinya pada Selasa (27/3/ 2018) lalu, dengan modus pelan-pelan masuk ke dalam Restoran internasional dan langsung mengambil barang dari dalam ruangan Admin. Barang yang sudah berhasil didapat Hendriko adalah laptop Acer Aspire warna hitam.

"Dia pernah bekerja di Restoran tersebut, sebagai Cleaning service, Sehingga dia tau barang-barang  di ruangan Admin itu . Tersangka pelan-pelan  masuk dan mengambil leptop tersebut," ujar Rudi.

Selasa (08/5/2018) siang lalu, Korban Andronicus Santoso, Mantan manajer restoran internasional, meringkus tersangka Hendriko dari depan Suzuya, dan tersangka langsung diserahkan ke Polsek Siantar Selatan. Atas kejadian itu korban Andronicus mengalami kerugian sebesar Rp 6,3 juta.

"Saat diperiksa, Tersangka mengakui telah mengambil Laptop tersebut, sudah dijualnya kepada seorang yang tidak dikenalnya, didaerah terminal Parluasan seharga Rp. 500 ribu. Uangnya itu sudah di habiskan untuk makan-makan," Ungkap Rudi.

Mengingat bahwa pelaku adalah Mantan Cleaning service di restoran tersebut, Rudi mengatakan untuk sementara motif yang menonjol dari tersangka adalah faktor ekonomi.

"Sementara karena dia sudah tidak bekerja lagi di Restoran itu, motif ekonomi yang menonjol. Tersangka Sekarang Ditahan Di  Mapolres Siantar," tandas Rudi. (Rizal Siregar).

Komentar