HEADLINE NEWS

Basmi Jerawat Hingga Akar Dengan 11 Cara Begini.....

Jakarta | Metropublik.com - Jerawat adalah salah satu kondisi yang secara fisik tidak menyakitkan atau bahkan tidak nyaman. Namun jerawat jelas dapat merusak kepercayaan diri anda. Jerawat dapat mengubah wajah cantik menjadi medan perang, yang bentuknya seperti bom yang telah meledak. Mudah sekali merasa bahwa jerawat adalah balas dendam alam terhadap kecantikan dimasa remaja.Kabar baiknya adalah jerawat anda akan habis….biasanya.


Dari sisi yang lebih serius, penting untuk menyadari bahwa gejala yang terlihat dikulit tidak selalu menunjukkan adanya penyakit kulit. Gejala yang terlihat dikulit kemungkinan besar menunjukkan penyakit dalam yang muncul dikulit. Kulit merupakan salah satu tempat ekskresi atau pembuangan lain yang digunakan tubuh untuk membuang minyak atau hasil metabolisme lain yang tidak dikeluarkan tubuh melalui urin atau feses. Karena jerawat lebih berkaitan dengan penyakit dalam, sehingga tidak cukup hanya dengan mencuci wajah secara rutin.Merawat penyakit kulit harus dimulai dari dalam.

Selain itu anda harus berhati-hati dalam menggunakan berbagai macam obat jerawat eksternal yang konvensional ,karena dapat, membuat kulit iritasi. Selain itu juga penting untuk mengingat bahwa jerawat merupakan proses alami bagi kulit akibat perubahan hormonal.

 Berikut adalah beberapa cara untuk membebaskan diri dari jerawat

    1.Bersihkan wajah anda dua atau tiga kali sehari. Namun terlalu sering menggosok wajah dapat menghilangkan minyak penting di kulit yang membantu melembabkan kulit. Jika anda menggunakan kosmetik pastikan anda membersihkannya setiap malam.
    2.Jangan menggunakan alkohol sebagai pembersih, karena cenderung membuat kulit menjadi kering.
    3.Gunakan daun teh,daun teh merupakan antiseptik dan pengering alami yang bagus pada kulit.
    4.Uapi wajah anda dengan air mendidih di baskom dan tutupi kepala menggunakan handuk.
    5.Hindari kosmetik berbahan minyak,karena cenderung menyumbat pori-pori kulit.
    6.Jangan biasakan memencet jerawat anda,karena bisa meradang dan menyebabkan infeksi.
    7.Gunakanlah kain atau tisu panas dan bersih untuk melunakkan jerawat.
    8.Hindari obat yang dapat menyebabkan atau memperparah jerawat ,seperti pil kontrasepsi dan obat steroid.
    9.Konsumsi vitamin A (25.000 IU setiap hari),Vitamin B kompleks (100 mg,3 kali /hari),vitamin E (200-400 IU setiap hari).
    10.Olahraga teratur.
    11.Hindari stress,biasakan berpikir positif,dan biasakan untuk selalu tersenyum.

Ada perbedaan nyata antara kecantikan kosmik dan kecantikan kosmetika. orang memiliki kecantikan yang terpancar dari dalam.Begitu anda mengenalinya ,kecantikan ini akan terpancar dan anda tampak jauh lebih cantik (DANA ULLMAN,2012)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *