HEADLINE NEWS

Berjalan Dengan Sukses Deklarasi Komunitas Nias Diaspora Untuk Djoss

Medan | Metropublik.com - Komunitas Nias Diaspora (KND) mengadakan Deklarasi to Djoss for Sumut,tepat di Wisma Syailendra No.35 Lantai 5,Kecamatan Medan Baru,Sumatera Utara,Sabtu (12/5/2018).

Dalam acara tersebut turut hadir pasangan calon gubernur sumatera utara nomor urut 2 (mewakili) , Drs.Penyabar Nakhe,Pdt.Saut Hamonangan Sirait.M.TH ,Ir.Bernad Sirait ,A'aroni Daeli,Sh,Mh, Para Pendeta,Tokoh masyarakat dan puluhan masyarakat Nias yang ada dikota medan sekitarnya.

Drs.Penyabar Nakhe mengatakan,Pengertian budaya Politik adalah pola tingkah laku individu maupun kelompok yang  berorientasi terhadap kehidupan politik.

"Menurut wijaya (1982) bahwa pengertian budaya politik aspek politik dari sistem nilai-nilai yang meliputi ide-ide,pengetahun,adat istiadat,mitos dan lain-lain", ujar Drs.Penyabar Nakhe.


Ditempat yang sama dikatakan Tokoh masyarakat,A'aroni Daeli,Sh,Mh mengatakan ,untuk kedepannya Komunitas Nias Diaspora tetap berjalan dan jangan mundur tetap maju.

"KND jangan ada berkepentingan Politik,kita lakukan pendukungan Djoss dengan suka rela,"Papar A'aroni Daeli Sh,Mh.

Hal yang sama dikatakan Pdt.Saut Hamonangan Sirait.M.TH mengatakan, etika mempelajari sifat Allah yang beranugerah. Ada dua etika, etika tujuan hanya peduli pada tujuanya dan tidak perduli yang lain dan hanya berpikir pada tujan.  Seperti pilkada yang berpolitik menghalalkn semua cara, inilah sifat etika tujuan.  Etika kewajiban, yang benar itu benar dan yang salah tetap salah. Norma norma sesuai dengan perintah Allah.

" Jadi intinya,perbuatan baik kalau sesuai dengan pekerjaan Allah. Karena manusia adalah penjawab,menanggapi karya tuhan dalam realitas hidup. Itulah yang dinamakan etika tanggung jawab,"Jelas Pdt.Saut Hamonangan Sirait.

Sementara itu mewakili pasangan calon gubernur sumatera utara no.urut 2 ,Pak Timor Mengatakan Nias selalu diperhatikan dalam segi apa pun. Salah satunya menumpas kemiskinan dan mensejahterakan rakyat.

" Di lima kabupaten yang ada dinias yakni Kabupaten Nias,Nias Utara Nias Barat,Nias Selatan dan Kota Gunungsitoli . kita berharap kedepannya tingkat kemiskinan bisa berkurang dan kalau bisa kemiskinan bebas di kepulauan nias," Ucap Pak Timor

Dikatakannya,wisata-wisata yang ada dipulau nias sangat-sangat memukau para pengunjungnya. Baik dari lokal dan maupun manca negara.

"Nah,tugas kita sekarang bagaimana cara mengembangkan wisata yang ada di pulau nias. Kalau bukan kita yang bangun ,lalu siapa lagi yang kita harapkan,tentunya kita sendiri dan bukan orang lain," Pungkasnya.



Bernard Ndruru,S.Fil dalam kata sambutannya mengatakan,Komunitas Nias Diaspora (KND) bukan untuk Politik berdiri, melainkan tempat kumpulan-kumpulan masyarakat Nias.Kalau bukan kita siapa lagi,kalau bukan sekarang kapan lagi.

"Sedikit pun tidak ada bayaran untuk melakukan relawan Djoss (mulus). Kami bergerak dari hati serta simpatisan.Kegiatan deklarasi ini pun hasil  dukungan dari kawan-kawan," Kata Berna

"Kita berharap pasangan calon Djoss agar bisa menang dalam pemilihan gubernur sumatera utara." Sambungnya dengan mengakhiri.

Diakhir acara penyerahan cindriamata kepada Drs.Penyabar Nakhe,Pdt.Saut Hamongan Sirait,M.T.H dan Efentinus Ndruru ,M.sosModerator , Serta acara budaya nias yakni maena dan menyanyikan lagu daerah nias dan foto bersama.(Rendy)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *