Menu Close Menu

Buang Sabu Ketanah, Seorang Pengedar Dibekuk Polisi di Simalungun

Jumat, 04 Mei 2018 | 02:22 WIB

Simalungun/Metropublik.com- Satu orang terduga pengedar narkoba berhasil diringkus oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun. Saat digeledah, polisi menemukan narkotika jenis sabu yang dibuang pelaku di tanah.

Pelaku tersebut adalah MW alias Deni (36), Deni dibekuk polisi di pinggir jalan gotong, kecamatan siantar, kabupaten simalungun, beserta barang bukti satu paket sabu, yang dikemas dalam plastik klip, pada Rabu (2/5/2018) Sore lalu.

Menurut Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Juriadi mengatakan tertangkapnya Seorang pelaku tersebut merupakan informasi dari masyarakat yang resah sering adanya Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika dilokasi tersebut.

"Kuat dugaan sabu itu untuk dijualkan dan diedarkan di wilayah kecamatan siantar, Simalungun," ujar Kasat Narkoba, AKP Juriadi ke metropublik.com, Kamis (3/5) petang.

Lanjut Juriadi, saat ditangkap, pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut berusaha mengelabui polisi dengan membuang sabu miliknya ke tanah.

"Saat proses penggeledahan, akhirnya ditemukan barang bukti sabu berada di tanah dekat pelaku berdiri, pelaku mengaku mendapat sabu dari temannya berinisial SS warga kota siantar, yang berhasil melarikan diri," lanjutnya.

Rencananya, pengembangan akan terus dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun hingga dapat jaringan yang lebih besar disejumlah wilayah rawan narkotika di Simalungun.

Hingga kini, Pelaku pengedar narkoba tersebut masih dalam pemeriksaan oleh Unit Narkoba di Mapolres Simalungun.

"Jika terbukti, terancam Pasal 112 dan 114 , UU no 35 tahun 2009 ancaman hukuman maksimal 20 tahun," kata AKP Juriadi. (Rizal Siregar).


Loading...

Komentar