HEADLINE NEWS

Cara Joss Aktifkan Iklan Adsense di Blog

JAKARTA - Mengaktifkan iklan google Adsense di blog (website-red) tidaklah sesulit yang sering dibicarakan di kalangan maya. Pasalnya bila kamu memenuhi aturan google ,maka 100% iklan muncul dan aktif di blog kamu.

Hal ini dikatakan oleh mas Rendy,pendiri sejumlah media online di sumatera utara dan juga seorang Blogger mengatakan,untuk menghasilkan uang di dunia blogging  yang harus di perhatikan adalah kualitas artikel (Berita-red).

“Contoh,orang lain membahas tentang perkembangan dunia. Lalu kamu juga membahasnya. Ya …otomatis kamu kalah dong,mengapa? Karena blog yang sudah membahas trend itu sudah terindeks di google,sehingga datang artikel kamu dan dianggap Spam,”Ujar Rendy di kantornya,Sabtu (23/12/2017).

Dikatakannya, hal yang sangat perlu dilakukan untuk mendaftar di google adsense adalah mencari artikel trend dan jarang di ulas (Tulis-red) oleh blog lain.

“Ya,gak apa-apa walaupun artikel yang kamu tulis sudah ada di blog orang,tetapi usahakan tidak marak (Beredar-red) di blog orang lain. Contohnya,10 orang yang membahas kesehatan dan ditambah kamu cuman 11 orang yang mengulasnya.itu hal biasa,taka pa silakan untuk mengulas ulang dengan gaya bahasamu sendiri,”Papar Rendy.

Sebaiknya,Lanjut rendy, usahakan cara penulisan artikel itu tidak banyak Spamnya (Lari dari judul artikel).

“Menulis ya ..tetap menulis. Tetapi pakailah rumus untuk menulis sebuah artikel. Agar public yang baca blog kamu tidak banyak menggunakan waktu untuk mengartikan arti tulisan kamu tersebut,”Jelasnya.

Dijelasakannya,banyak saat ini yang membangun blognya dan membayar Domain per-tahun namun tidak menghasilkan. Mengapa..? pertanyaan ini sering muncul dikalangan maya dan bahkan di ulas di sebuah blog.

“Gagal ngeblog 1-2-3 kali itu hal biasa. Namun gagal berulang kali mending cari kerjaan lain dan jangan menghabiskan waktu untuk  hal yang tidak berguna. Lalu bagaimana agar blog bisa menghasilkan? Intinya, usahakan hindari copy paste artikel orang lain. Itulah kinci utama ngeblogging,”Ucap rendy.

Menurutnya,janganlah terburu nafsu untuk mendaftarkan iklanadsense di blog kamu sebelum benar-benar blog yang kamu kerjakan itu 100% berguna untuk public.

“Banyak blog newbie (Baru ngeblog-red) keburu nafsu daftarkan adsense. Pada hal isi artikelnya saja tidak berbobot dan hanya berjumlah 10-15 artikel. Samalah artinya kamu gak usah ngeblog,”Katanya.

Mengapa hal demikian,lanjutnya,mendaftarkan iklan adsense tidak seperti begitu,tetapi usahakan isi artikel kualitas bagus danbermanfaat.

“Biasanya saya kerjakan blog baru,minimal artikel 5-10 artikel perhari selama 3 bulan. Jadi tinggal kamu kalikan berapa jumlahnya artikel yang saya tulis selama 3 bulan. Percaya deh,dengan mengikuti cara ini maka hanya membutuhkan 12 jam,iklan full approve di blog kamu. Hal ini sudah sering saya lakukan sendiri,”Papar anak muda Rendy.

Untuk mendaftarkan google adsense cukup mengikuti cara-cara berikut ini yaitu :

1.Siapkan Akun Gmail.com

2.gunakan nama akun gmail.com yang asli (Tidak dikira Spam)

3.Gunakan Domain berbayar (TLD)

4.Buat nama blog  tidak terlalu panjang (Contoh: Bacapol.com/lihat.com/detik.com/satublog.com/ingat.net/satuhati.co.id/dll)

5.Pasang Privacy police,Disclaimer,Tersm Of  Servive,Sitemap,About,Kontak.

6.Daftarkan blog kamu di Webmaster tools,,Bing,dan Google Analystis

Cara Daftarkan adsense :

1.Search google adsense

2.Masukan url blog kamu

3.Isikan bahasa yang digunakan di blog kamu (Contoh: Blog kamu tulis pakai bahasa Indonesia dan pilih bahasa itu)

4.Isikan nomor Handphone (Usahakan no.hp tersebut belum pernah digunakan untuk daftar adsense)

5.Isikan Alamat dengan jelas (Contoh : Jl.Rajawali,Gang Berkah NO.5,Depok,Jakarta Selatan) karena disini sering para blogger tidak mengetahui kelemahannya dan mengisi asal-asalan seperti ,mengisi jalan,kecamatan,kabupaten , contoh :Jalan rajawali,gang berkah,no.5 ,kecamatan depok,kabupaten Jakarta,kota Jakarta selatan. Nah, ini jangan ditiru.

6.kamu akan diminta untuk Verifikasi no.hp kamu. Silakan isi kode verifikasi yang sudah dikirim di no.hp kamu

7.Yang terakhir ,penyetujuan Tos dari google adsense. Nah disini jangan cepat cepat klik submit atau menyetujuinya. Usahakan baca dengan pelan-pelan aturan yang diberikan oleh google selama 5 menit saja dan baru kamu centang dan ok kan.

8.Setelah daftar, silakan masuk ke akun adsense kamu dan biasanya otomatis dibawa kesan dan pasangkan code yang di berikan adsense ke blog kamu tepat di bawah code HTML <head> sebelum kode </head>. Tapi ingan codek yang disuruh copykan jangan di parse,karena tim adsense tidak bisa mengetahui blog kamu nantinya.

9.Tunggu email balasan diterima atau tidak dari google. Selama review blog kamu,usahakan jangan berhenti-henti posting berita dan share ke facebook atau group fb yang banyak.

10.Setelah iklan ful approv,usahakan pasang kode iklan yang sewajarnya saja yakni ukuruan ,300x250 (dipasang di sidebar blog atau dibawah artikel) , iklan ukuran responsive,bebas di pasang dimana saja. (Inga! Jangan mencolok dimata public artinya jangan banyak iklan dari pada isi artikel. Cukup saja 4-6 unit artikel dalam satu blog)

“Nah,sekarang pendaftaran iklan adsense mudah bukan? Asal kamu bisa mengikuti  apa yang saya arahkan,percaya deh ,2 akun adsense dalam satu blog full approve selama 24 jam. Nantikan artikel berikutnya tentang “2 Akun Adsense Full approve dalam satu Blog selama 24 jam),”Pungkas rendy.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *