Menu Close Menu

Cara Menambah Kecepatan Loading Website/Blog Untuk PageSpeed Tools dan GTmetrix

Jumat, 18 Mei 2018 | 15:41 WIB
Jakarta - Kecepatan Loading sebuah website/Blog sangat perlu diperhatikan. pasalnya dengan membuat Blog cepat loading akan banyak pengunjung betah berlama-lama dan membaca artikel-artikel yang ada di Website.

Seperti dikatakan Rendy Baru-baru ini mengatakan, Blog yang baik adalah Website/Blog yang cepat loading. "Coba perhatikan,Banyak Website yang banyak artikel didalamnya namun tak terbacakan oleh banyak orang.Tentunya kejadian ini benar-benar merugikan pemilik Blog.,"Ujar Rendy.

Menurutnya,Blog cepat loadingsangat bermanfaat bagi pemiliknya. Pasalnya, Blog yang ngebut membuat banyak pundi-pundi Dollar (IDR) masuk ke saku pemiliknya.

"Coba bayangkan bila banyak Pengunjung organik disetiap blog,tentu bagi penayang iklan google adsense sangat beruntung yakni banyak jumlah klik,"Paparnya.

Lanjutnya, dengan begitu diharapkan para pemilik blog harus membuat webnya secepat kilat agar pengunjung tidak bosan saat mereka membaca ulasan tulisan.

"Banyak faktor-faktor membuat website lelet/lambat loading yakni ,Gambar Kebesaran,Upload Pakai Hp,dan lain sebagainya. Sebaiknya, compres terlebih dahulu gambar baru upload di Blog."Jelasnya.

Untuk itu kata rendy,Berikut ini cara tepat memasang Jquery di blog agar cepat loading. Cari kode "JQUERY" dalam edit HTML anda dan hapus . Kemudian pasangkan code berikut ini berwarna merah dan Simpan.

<script async='async' src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/3.1.1/jquery.min.js'/>

"Sangat mudah bukan untuk membuat web cepat loading. Tapi,bagaimana pun saya tidak jamin web cepat loading bila gambar tidak di compres menjadi (KB),"Pungkasnya. (Efraim)

Komentar