HEADLINE NEWS

Dua Pengedar Sabu Diringkus, Satu Diantaranya Pedagang Kaca Mata

P.Siantar- Kerja keras memburu para pengedar sabu-sabu yang dilakukan Satnarkoba Polres Siantar, membuahkan hasil.

Dua pengedar Sabu-sabu bernama Wahyuddin Fily alias Udin (44), pedagang kaca mata dan Fajar Tri Nanda (41), Kedua pelaku diringkus Selasa (22/5/2018) Siang, dari tempat yang berbeda.

Terungkapnya 2 pelaku berawal dari informasi masyarakat. Lalu, polisi bergerak cepat. Ternyata benar, dilokasi polisi meringkus Seorang Pedagang kaca mata bernama Udin, Yang juga mengedarkan barang terlarang tersebut.

Pelaku Udin yang bertempat tinggal di Jalan perak, kelurahan baru, kecamata siantar utara, kota siantar ini kedapatan barang bukti berupa kotak plastik terletak diatas tanah, didalamnya ada sebungkus rokok Dji Sam Soe berisi 5 Paket Shabu dengan berat 1 gram dan dari kantong celana sebelah kiri ditemukan Hp merk Nokia.

Dilakukan interogasi singkat, Udin mengakui mendapat Shabu itu dari Tetangganya bernama Fajar Tri Ananda. Polisi langsung melakukan pengembangan.

Fajar berhasil diringkus dari dalam rumah. Polisi menemukan barang bukti timbangan digital dan Hp merk Samsung dari atas meja ruangan dapur, dari dalam laci meja didapat bong terbuat dari botol plastik lengkap dengan pipa kaca bekas bakar shabu sebagai alat sedot, 2 buah mancis dan jarum untuk sumbu, serta uang tunai sebesar Rp. 600 ribu rupiah hasil dari jual sabu.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Erwin Tito mengatakan, Kedua tersangka diringkus dari lokasi yang berbeda dan sama-sama kedapatan barang bukti.

"Awalnya anggota saya meringkus Udin. Lalu, 15 menit kemudian bergerak ke rumah Fajar. Ternyata benar, keduanya memiliki dan mengedarkan barang terlarang itu," ujar Tito kepada Metropublik.com, Selasa (22/5/2018).

Saat ini, kedua tersangka masih dalam pemeriksaan intensif penyidik. Pelaku bakal dijerat Pasal 114 ayat 1, sub 112 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkoba. "Ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara," pungkasnya. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *