HEADLINE NEWS

Gelar Razia Pekat, Polsek Lahusa Nisel amankan 2 Jerigen Tuak Suling


Nias Selatan/Metropublik.com- Petugas Kepolisian Sektor Lahusa Polres Nias Selatan Selasa Pagi (08/05) melaksanakan razia penyakit masyarakat di kawasan di jalan umum, Desa Sitolubanua, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan. Operasi penyakit masyarakat kali ini Polisi menyita 2 jerigen yang berisi minuman keras tuak nias atau tuak suling, dengan volume sekitar 70 liter. 

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lahusa Iptu Catur Haryadi ketika dikonfirmasi membenarkan pihak nya mengamankan tuak suling saat melakukan operasi pekat. 

" tadi pagi kita laksanakan operasi pekat di jalan umum Desa Sitolubanua Kecamatan Somambawa Kabupaten Nias Selatan. 2 jerigen tuak suling kita amankan dari warga yang melintas dengan sepeda motor", ujar Catur. 

Saat sedang melakukan razia, lanjut Catur, kita mencurigai satu unit sepeda motor jupiter Z dengan nomor polisi BB 3832 VH yang hendak melintas, membawa 2 jerigen berisi cairan.

" Kita berhentikan sepeda motor tersebut kemudian kita lakukan pemeriksaan. Ternyata 2 jerigen yang dibawanya merupakan minuman keras jenis tuak suling/ tuo nifaro. Pengemudi sepeda motor bersama 2 jerigen tuak suling tersebut langsung kita amankan ke polsek untuk dimintai keterangan ", terang Catur. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, sambung Catur, pengemudi sepeda motor yang diketahui bernama Feriyanto Zebua alias Ama Zonata (23), warga Desa Lasara Idanoi Kecamatan Gido Kabupaten Nias tersebut mengaku, bahwa 2 jerigen tuak suling dengan volume sekitar 70 liter tersebut dibawa nya dari desa tempat tinggal nya.

"Tuak Suling itu dibawa dari Desa tempat tinggalnya dan akan dibawa ke Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan",  ungkap nya.

Sesuai dengan atensi dan perintah Kapolres Nias Selatan, serta untuk  menegakkan Perbup Nias Selatan Nomor : 04.20_33 Tahun 2017 tentang Larangan Minuman Beralkohol di Kabupaten Nias Selatan.

"Kita akan terus melakukan Operasi Minuman Keras Tuak Nias/ Tuak Suling di Wilayah Hukum Polsek Lahusa", tutup Catur Haryadi. (Tim).


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *