Menu Close Menu

Hendak Kabur, Pencuri Spesialis Ranmor di Nias Selatan Ditembak Polisi

Rabu, 23 Mei 2018 | 03:47 WIB
Nias Selatan- Seorang perampok spesialis pencuri sepeda motor ditembak petugas dari Polres Nias Selatan. Tersangka dilumpuhkan dengan timah panas ketika mencoba kabur saat penyergapan.

"Tindakan tegas kami lakukan karena tersangka berusaha kabur ketika disergap di tempat persembunyiannya," ungkap Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, dalam siaran pers nya, Selasa (22/5/2018).

Tersangka bernama Juwita Luaha alias Juwi (25), warga Desa Bawolahusa Kecamaan Mazino ini, diringkus petugas di Desa Hilimagari, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan

Faisal menjelaskan, penangkapan tersangka pencuri sepeda motor tersebut berdasarkan keterangan korban bernama Ranilai Dakhi. Sepeda motor Honda Nopol BB 2333 WF, milik Korban hilang di halaman rumahnya, pada (30/4/2018) lalu.

"Korban baru pulang kerja, memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah, Ke esokan hari, korban hendak berangkat kerja, dia tidak melihat ada sepeda motor nya di tempat yang dia parkirkan, lalu korban punmembuat laporan ke polres Nisel," jelas Faisal.

Saat itu pelaku berhasil melarikan sepada motor milik korban, Seusai mencuri sepeda motor korban, tersangka kemudian bersembunyi di Desa Hilimagari, kabupaten Nias Selatan.

Dari laporan korban, Unit Reserse mendapat informasi lokasi persembunyian dan berhasil membekuk pelaku pencuri spesialis Curanmor di wilayah kabupaten Nias Selatan.

"Tersangka kita tangkap sedang duduk diwarung, di Desa Hilimagari, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan,"Kata faisal.

Pelaku yang dipenuhi tato dibagian lengannya itu, saat di ringkus dia melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri.

"Pelaku melawan dan kita berikan tindakan tegas terukur di kaki kanan nya. Sepeda motor yang dicuri berhasil diamankan", ucapnya.

Menurut faisal, pelaku tidak sendirian dalam melakukan aksi nya. Pelaku saat ini diamankan di rutan polres Nisel, dan masih dalam periksa secara intensif untuk melakukan pengembangan, meringkus para pelaku lain.

"Saat ini pelaku dan barang bukti 2 unit sepeda motor hasil curian di amankan di Polres Nias Selatan. Pelaku di jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke (3) , (5) Subsider Pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun," tutup Faisal. (Tim/Rizal).
Loading...

Komentar