Menu Close Menu

Hilangkan Jerawat dan Komedo Dengan Cepat di Muka Dengan Cara....

Minggu, 20 Mei 2018 | 13:09 WIB
Jakarta - Bagaimana caranya menghilangkan bekas jerawat dan komedo di muka. Jerawat ditimbulkan karena wajah berminyak dan kekurangan kelembapan. jadi saat terjadi kontraminasi dengan debu kulit akan berjerawat. Jerawat juga ditimbulkan oleh minyak yang terdapat pada muka yang mengendap sehingga membentuk gumpalan seperti nasi di dalam muka berjerawat.

Penyebab muka berjerawat karena wajah kotor, wajah berminyak, dan masa pubertas sesoorang. Bagi yang berjerawat pada kali ini, saya akan memberikan cara menghilangkan bekas jerawat dan komedo hitam dimuka. Simak penjelasan cara hilangkan bekas jerawat dibawah ini:

#1. Hilangkan bekas jerawat menggunakan madu

Madu mengandung hampir semua vitamin didalamya. Masyarakat menggunakan madu karena kandungan pada madu baik dan cocok untuk semua kulit. Cara penggunaan obat jerawat dengan madu cukup mudah, yaitu hanya mengoleskan madu ke bekas muka berjerawat.

#2. Air perasan lemon

Air perasan lemon biasanya digunakan untuk menghilangakan noda flek hitam bekas jerawat. Karena air perasan lemon yang kaya akan vitamin C dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan membuang bekas sel kulit mati. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu cukup mengoleskan air perasan lemon pada permukaan wajah secara merata.

#3. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat, asam kaprat dan kaprilat. Kandungan ini mampu merangsang kulit muka dalam membentuk sel baru. Caranya cukup mudah, yaitu cukup memijat wajah beberapa menit saja menggunakan minyak kelapa. Itulah alasannya kenapa dalam perawatan kecantikan mereka sering melakukan pijat muka menggunakan minyak kelapa.

#4. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan Vitamain E yang dapat digunakan untuk memperkencang dan menebalkan wajah. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu memijat permukaan wajah secara perlahan menggunakan minyak zaitun.

#5. Lidah buaya

Lidah buaya memang bermanfaat dalam bidang kosmetik dan tidak asing lagi kegunaan lidah buaya untuk perawatan kecantikan rambut. Ternyata lidah buaya dapat memangkat komedo hitam didalam pori–pori dan menjaga kelembapan wajah. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu kupas lidah buaya kemudian oleskan pada wajah dan basuh menggunakan air bersih.

#6. Memakai masker wajah

Memakai masker tidak asing lagi kegunaanya dalam menjaga wajah terhindar dari radikal bebas di udara. Namun pada kali ini, masker biasa digunakan untuk mengangkat kotoran pada wajah. Tentunya tidak menggunakan sembarang masker, disini menggunkan masker buah atau masker produk terbaru yang terpercaya.

Nah itulahh beberapa cara menghilangan bekas jerawat dan komedo yang dapat dipraktekkan sendiri dirumah. Tutorial diatas merupakan cara alami dan tidak mengakibatkan resiko sehingga tidak perlu takut mencobanya untuk percaya diri dalam tampil di depan banyak orang dan tentunya sangat menghemat biaya.
Loading...

Komentar