HEADLINE NEWS

Mahasiswa Dari PMKRI Menuntut Pemerintah Menuntaskan Pelanggaran HAM di Indonesia

P.Siantar- Belasan mahasiswa Dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Repoblik Indonesia (PMKRI) Kota Siantar, menuntut Pemerintah untuk mengusut tuntas kasus-kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Di Indonesia. Mahasiswa meminta pihak Pemerintah Untuk kembali mengusut tuntas pelanggaran HAM yang terjadi di tahun 1998.

"Kami meminta kepada pemerintah untuk segera mengusut tuntas agenda reformasi dan pelanggaran HAM tahun 1998 lalu, seperti aksi penculikan aktivis dan kasus Trisakti Semanggi I dan II," Kata Salah Satu Orator aksi, Alboin Samosir, Senin (21/5/2018) Sekira pukul 11.00 WIB.

"Kami dari PMKRI yang ada di Seluruh Indonesia, melakukan Aksi ini juga untuk memperingati 20 tahun Reformasi Indonesia," lanjut Alboin.

Kordinator aksi, Putra Jaya Saragih bersama Belasan mahasiswa melakukan aksi tersebut, terlebih dahulu mereka berkumpul di depan Lapangan Haji Adam Malik, kemudian berkeliling dari jalan Merdeka ke jalan Diponegoro dan jalan Adam Malik. Mereka membawa poster bertuliskan Menuntut Pemerintah untuk mengusut tuntas Kasus-kasus pelanggaran HAM berat di Indonesia dan membaca Puisi.

"Kami menggelar aksi unjuk rasa damai dengan membawa poster berisi pernyataan sikap ini, meminta pihak Pemerintah Republik Indonesia untuk kembali mengusut tuntas pelanggaran HAM tahun 1998 yang lalu. Karena sudah terlewati kurang lebih 30 tahun sampai dengan sekarang ini belum tuntas," Pungkas Putra.

Setelah mendapat pengamanan personil polres Siantar, Aksi yang dilakukan belasan mahasiswa tersebut, membubarkan diri secara teratur. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *