HEADLINE NEWS

Selain Pelaku Korupsi, Polres Simalungun Juga Amankan Pelaku Penadah Buah milik Perkebunan Negara


Simalungun/Metropublik.com- Hari ini Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, melakukan konferensi pers. Konfrensi pers tersebut pelaku dugaan tindak pidana korupsi dan tersangka penadah dari hasil penjarahan, pencurian buah milik perkebunan Negara.

Dalam pernyataannya, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan menjelaskan bahwa berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan ahli dari Inspektorat Kababupaten Simalungun. Ditemukan adanya penyimpangan, pelaku tindak pidana korupsi sehingga menimbulkan kerugian keuangan Negara. Dugaan Korupsi itu dilakukan oleh 16 orang.

"16 orang saksi bersama 1 orang ahli sudah di lakukan pemeriksaan oleh anggota Sat Reskrim Unit Tipikor di polres simalungun, dan ini sudah tahap II, berkas perkaranya serta barang bukti yang diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), dan dinyatakan sudah lengkap (P-21)," Kata AKBP Marudut Liberty dalam konfrensi pers nya di aula andar siahaan, Senin (14/5/2018).

Kapolres Menambahkan, Pelaku tindak pidana penadah hasil jarahan, pencurian buah milik perkebunan negara. Sebanyak 9 orang saksi Sudah dilakukan pemeriksaan bersama 1 orang ahli, serta sudah disita beberapa barang bukti.

"Kita sudah menetapkan 8 orang sebagai tersangka, Namun 5 orang tersangka sudah kita tahan di mapolres simalungun, sementara 3 tersangka belum berhasil ditangkap, masih dalam proses pengejaran," lanjutnya.

Dirinya pun menegaskan, Tidak akan main-main dengan para pelaku kejahatan di Wilayah Hukum Polres Simalungun.

"Saya akan melakukan penegakan hukum yang profesional dan transparan, bagi para pelaku kejahatan di wilhum polres simalungun, tidak akan main-main akan kita ditindak tegas," Tandasnya. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *