Menu Close Menu

TNI Bantu Petani Penyemprotan Masal

Jumat, 25 Mei 2018 | 10:00 WIB
SIMALUNGUN - Babinsa Koramil 06/Pdg jajaran Kodim 0207/Simalungun membantu petani melaksanakan penyemprotan massal hama padi wereng coklat menggunakan obat hama Gallery, belum lama ini di sawah milik kelompok tani di Nagori Bandar Rakyat Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Kamis (24/05/2018)

Serka Sulaiman membantu menyemprot dilahan padi seluas 50 Ha, karena hama jamur sudah mulai mengancam tanaman padi musim tanam ini sehingga menimbulkan keresahan bagi para petani tujuan penyemprotan ini untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi.

Serka Sulaiman mengatakan bahwa penyemprotan tanaman padi untuk mengantisipasi hama jamur. Serta menyampaikan kepada para petani bahwa TNI bersama dinas pertanian mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama jamur yang sudah mulai menyerang tanaman padi. Selain itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama jamur tidak akan menyebar ke sawah yang lainya dan akan menyebabkan gagal panen.(Rendy)
Loading...

Komentar