HEADLINE NEWS

TNI Bantu Petani Semai Bibit Padi

Sumut - Koramil 04/Talawi Babinsa Sertu Syahbudin melaksanakan pendampingan kepada petani membantu membuat tapak pembibitan/Semai padi sawah milik Pak Priadi seluas 10 rante di dusun 4 desa Sei Muka kelompok tani Karya Sepakat ketua kelompok tani, bpk Tugiman Danramil 04/TL Kapten Inf Zulfan, Ppl eko kurniawan sp, Ka ppl Ibu Rasmi Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara dalam percepatan target tanam, Selasa (22/05/2018).

Upaya yang dilakukan Babinsa ini dengan tujuan memberikan semangat petani. Disamping itu untuk meningkatkan kesejahteraan petani agar program pemerintah tentang ketahanan pangan.

Babinsa Sertu Syahbudin mengatakan, benih padi yang disemai harus selalu di ikuti perkembangannya, tentunya benih padi yang sudah disiapkan adalah benih padi yang kualitas/varietas unggul yang berlebel pertanian.

Pada proses persemaian tentunya para petani sudah mendapatkan penyuluhan dari para petugas dilapangan, seperti aturan tentang media penyemaian padi yang harus benar - benar terjaga dari hama ataupun gulma pengganggu tanaman untuk mendapatkan kualitas benih yang baik.(Rendy)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *