Menu Close Menu

TNI Bantu Warga Bersihkan Tanaman Jagung

Jumat, 25 Mei 2018 | 10:03 WIB
DELISERDANG - Babinsa Koramil 12/BKH jajaran Kodim 0204/Deliserdang membantu petani petani membersihkan tanaman jagung di lahan Bapak Suli Marbun, anggota Kelompok tani Bajayu yang berada di Desa Pekan Bandar Khalifah Kecamatan Bandar  Khalifah Kabupaten Serdang  Bedagai, Kamis (24/05/2018).

Kopda E. Purnomo merupakan babinsa Ramil 12/BKH yang membantu petani melakukan pembersihan dengan pencabutan rumput yang tumbuh disekitar tanaman jagung, yang baru berumur 20 hari milik Bapak Suli Marbun. Kopda E Purnomo menjelaskan di sela-sela kegiatannya “tidak hanya pemupukan saja untuk meningkatkan hasil panen melainkan harus dengan melaksanakan perawatan yang intensif pada jagung untuk meningkatkan hasil panennya”Ujarnya.

Perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai dengan harapan. Tanaman pengganggu yang tumbuh diantara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Kegiatan ini disambut baik oleh petani serta menjadi motivasi tersendiri bagi petani. Hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung.(Rendy)
Loading...

Komentar