Menu Close Menu

TNI Bantu Warga Untuk Memupuk Tanaman Padi di Sawah

Jumat, 25 Mei 2018 | 10:07 WIB
ASAHAN - Babinsa Koramil 01/MD jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Supris Mahadi melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani perawatan / pemupukkan pada tanaman padi, bersama dengan Kelompok petani Karya Tani dan Kelompok petani Boimin di Desa Durian Kec Medang Deras Kab Batu Bara di lahan milik bapak J. Sirait dengan luas lahan 12 rante, Rabu (23/05/2018).

Serda Supris Mahadi mengungkapkan tanaman padi tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan didukung pengairan yang lancar, dan pemupukkan secara berkala sehingga dengan luas lahan 12 rante sawah ini bisa mencapai target produksi yang tinggi dalam rangka menunjang program ketahanan pangan.

"Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 di Desa Durian Kec Medang Deras Kab Batu Bara “katanya.

Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa Koramil 01/MD dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman tersebut serta mewaspadai terhadap serangan hama pada tanaman padi di Desa Durian Kec Medang Deras Kab Batu Bara.(Rendy)
Loading...

Komentar