HEADLINE NEWS

7 Anggota Sindikat Peredaran Narkoba di Kota Siantar Diringkus, Disita Ganja dan Sabu

P.SIANTAR - Tim Narkoba Polres Pematangsiantar, berhasil menyita 100 gram ganja dan 4,80 gram Shabu. Selain ganja dan Shabu, petugas juga mengamankan 7 anggota sindikat peredaran narkoba di Kota Siantar. Satu di antaranya perempuan.

7 orang anggota sindikat narkoba ganja dan shabu diringkus polisi dari tempat lokasi yang berbeda di Kota Siantar, Kamis (31/5/2018). Selain tersangka, petugas juga mengamankan sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam BK 1251 WP dan Sepeda motor Honda Supra X BK 2117 LF.

Andrian Sihombing Alias Pak Ica (39) warga jalan Rakutta sembiring Gang Selamat, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, kota Siantar diketahui sebagai pemilik Shabu dan Sonang Mawardi Parlinggoman Alias Linggom (39) warga Jalan Kesatria Lorong 27 BDB, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar sebagai pemilik 100 gram ganja sedangkan Ayu Faradita (28) warga Jalan Perjuangan, Paluh Manis, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat sebagai pengedar. 

Sedangkan tersangka lainnya, Kristo Fransiskus Butar-butar (24) warga Jalan Sriwijaya bawah No.136 Belakang, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar. Novembly Pangabean alias Midun (31) warga Jalan Diponegoro Gang Asia No.3 Belakang, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, kota siantar. Muhammad Andriano alias Aan (30) warga Jalan Raya No.17 A, Kelurahan Timbang galung, Kecamatan Siantar Barat kota Siantar. Alamsyah Putra Siregar alias wak le (31), warga Jalan Mojopahit Gang Kinantan No.33, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara Kota Siantar.

"Dari keseluruhan (penyelidikan dan penyidikan) kami berhasil menangkap tujuh tersangka merupakan sindikat peredaran narkoba di kota siantar dengan barang bukti yang di sita sabu 4,80 gram, 100 gram ganja dan uang kontan sebesar Rp.2.347.000, serta mobil Avanza hitam dan Sepeda motor honda Supra X. Dua di antaranya merupakan pemilik ganja dan Sabu yang sebelumnya kita tangkap bersama lima orang tersangka di tempat lokasi yang berbeda,\\" kata Kasat Narkoba Polres Siantar, Akp Erwin Tito, ke metropublik.com, Sabtu (2/6/2018).

Kasus ini terungkap berawal saat polisi mendapat laporan masyarakat tentang aktivitas Kristo dan Midun yang sering membeli narkoba warnet Seven Jalan Mojopahit Kota Siantar. Kristo dan Midun diringkus bersama barang bukti 1 paket Sabu dengan berat 0,20 gram dan uang Rp. 20 ribu, pada Kamis (31/5/2018) lalu, sekira pukul 09.30 WIB.

Tidak berhenti di kristo dan Midun, satuan reserse narkoba yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Erwin Tito juga meringkus Ayu Faradita dengan barang bukti uang Rp.60 ribu dan Hp Nokia dari jalan Patuan Anggi Gang Kinantan, Kota Siantar.

Hasil pengembangan tiga tersangka, polisi kembali mengejar Linggom ke Showroom Arnol, di Jalan Ahmad Yani, kota Siantar. Dilokasi Polisi tidak menemukan Linggom, Polisi mengamankan Aan dan wakle dengan barang bukti 1 paket Shabu seberat 0,52 gram. Mereka Mengaku mendapatkan Sabu dari Linggom.

Usaha Pengejaran dilakukan Polisi itu membuahkan hasil, Linggom berhasil diringkus dari Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara. Dia diringkus sedang duduk diatas sepeda motor Supra X, dengan barang bukti 17 paket Shabu dengan berat 3,51 gram, 2 unit Hp merk Strawberry dan Mito, serta Uang Rp.190 ribu.

Dilakukan penggeledahan ke rumah kontarkannya (Showrum Arnol), dari dalam lemari ruangan dapur ditemukan tas warna merah merek TERROR berisi Ganja seberat 100 gram. 

Linggom mengaku kalau dia menempati kamar kos-kosan di Jalan Medan Simpang Pertamin, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, dari bawah lemari di dalam kosan ditemukan timbangan digital dan 1 blok plastik klip kosong. 

"Dia mengaku mendapatkan Sabu itu dari Pak Ica, berada di Cafe Hanter jalan Rondahaim Gang Perumahan Dos Roha, Kelurahan Tanjung pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, kota Siantar," Kata Erwin.

Dari dalam cafe hunter, Pak Ica diringkus tanpa perlawanan, ditemukan dari atas meja botol Bong lengkap dengan pipet untuk alat hisap sabu, Kunci Mobil dan uang Rp. 2.057.000 dari kantong celana, Hp Samsung dari pot bunga dan dari dalam mobil avanza warna hitam, dilantai dibelakang kursi supir ditemukan 1 paket sabu, dari laci dasbord ditemukan STNK Asli Avanza warna hitam BK 1251 WP.

"Dari dalam Cafe hanter kita ringkus, 1 paket sabu kita temukan dari dalam mobil avanza yang direntalnya," pungkasnya.

Kini 7 tersangka diamankan di Mapolres Siantar untuk penyidikan lebih lanjut. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *