Menu Close Menu

Dua Pelaku Narkoba Diringkus, Polisi Amankan 0,16 Gram Sabu

Selasa, 05 Juni 2018 | 00:57 WIB
P.Siantar- Dua tersangka pengguna sabu-sabu dikamar kosan Wanata di wilayah Kota Siantar ditangkap oleh tim Satres Narkoba Pematangsiantar. Polisi mengamankan 0,16 gram sabu-sabu lengkap dengan bong untuk alat hisap sabu.

Awal penangkapan kedua tersangka yaitu karena adanya laporan masyarakat pada Jum'at (01/6/2018) malam lalu.

"Setelah diselidiki kami mendapat informasi ada dua orang yang sering menggunakan sabu di kamar kosan wanata, Jalan Danau ranau, Kelurahan siopat suhu, Kecamatan Siantar Timur, kota Siantar. Selanjutnya kami lakukan pengintaian dan didapat dua nama yakni ,Sinderlelan Purba Tambak (49) warga Jalan Deyah No.168, Kelurahan Bukit sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari dan Adi Zega (22) warga Jalan Danau ranau kamar kosan wanata, Kelurahan Siopat suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar," ujar Kasat Narkoba Siantar, Akp Erwin Tito kepada Metropublik.com, Senin (4/6/2018).

Salah seorang tersangka, Sinderlelan Purba Tambak (49), seorang residivis yang baru keluar penjara dengan kasus yang sama.

Anggota kemudian mengintai kamar kosan tersebut. Saat Adi zega keluar dari kamar kosan langsung diringkus, lalu diajak kedalam kamar. Didalam kamar itu ada seorang bernama Sinderlelan Purba Tambak yang baru selesai make sabu, dan ditemukan barang bukti yang terletak di atas meja dari dalam kamar kosan tersebut.

Polisi menginterogasi tersangka hingga mereka mengaku memiliki barang berupa 1 paket sabu-sabu seberat 0,16 gram dan bong lengkap dengan 2 pipet, 2 kompeng karet lengket dengan pipa kaca dan 5 buah mancis.

"Setelah digeledah hanya didapati 0,16 gram sabu bersama bong ntuk alat hisapnya. Diduga sisanya dipakai oleh kedua tersangka," katanya.

Kedua tersangka kini ditahan di Rutan Mapolres Kota Siantar, masih dilakukan penyelidikan dan pengembangan guna untuk ungkap jaringan yang lebih besar. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar