Menu Close Menu

Gubernur DKI Jakarta Copot Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Sabtu, 23 Juni 2018 | 21:23 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Priyono. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan, jabatan Kadistnakertrans saat ini sudah dipimpin pejabat pelaksana tugas (Plt).

"Kadisnaker iya (dicopot). Kadisnaker karena sudah menjadi ahli utama Pak Pri-nya, sekarang (sudah) ditunjuk Plt juga," kata Sandi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2018) seperti dikutip dari detik.com.

Sandi tidak menjelaskan secara rinci apa yang dimaksud ahli utama, dalam hal ini jabatan yang diemban Prioyono sekarang. Sandi mengatakan Plt kepala dinas tidak memerlukan pelantikan. Pengumuman secara rinci terkait perombakan kepala dinas bakal segera diumumkan.

"Kalau Plt nggak perlu dilantik, mereka menjadi pelaksana tugas dan sudah ditentukan namanya," ujar Sandi.

"(Penggantinya) nanti kita umumkan," sambungnya.

Sebelumnya, Sandi juga mengatakan ada tiga kepala dinas satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI yang dicopot dari jabatannya. Pengumumannya akan dilakukan setelah Lebaran.

"Jadi sudah ada keputusan dari Pemprov, Pak Gubernur, bahwa ada tiga unit SKPD-UKPD (unit kerja perangkat daerah), kami melakukan penyegaran. Kita harap melakukan meningkatkan kinerjanya ke depan. Jadi pemberitaan ini akan full diumumkan setelah Idul Fitri, 21 Juni," kata Sandi di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).

Kepala Dinas yang dicopot yakni Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan, serta Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita. Jabatan kepala dinas tersebut saat ini sudah diisi oleh Plt.(Sumber : Detik.com)
Loading...

Komentar