Menu Close Menu

Ngedarkan Sabu di Depan Mesjid, Buruh Bangunan Diringkus Ditemukan 3 Paket Sabu

Sabtu, 02 Juni 2018 | 23:49 WIB
P.SIANTAR - Seorang buruh bangunan ditangkap polisi di Kota Siantar, Sumatera Utara (SUMUT). Pelaku ini kerap kali mengedarkan sabu di wilayah Mesjid Darul Maimana, Jalan Sriwijaya bawah, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Pelaku yakni bernama Maruli Butar-butar (32) warga Jalan Sriwijaya bawah No 108 belakang, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara ini berhasil diringkus oleh Personil Sat Narkoba Mapolres Siantar. Pelaku diringkus saat sedang berdiri-berdiri menunggu pembeli di depan Mesjid Darul Maimana, pada Rabu (30/5/2018) malam lalu, sekira pukul 20.00 WIB. Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Erwin Tito, mengatakan Pelaku ini kerap mengedarkan sabu saat warga sedang melaksanakan sholat tarawih di Mesjid.

"Kami amankan Pelaku sedang menunggu pembeli, ia berdiri- berdiri di depan mesjid saat masyarakat sedang melaksanakan sholat tarawih. Saat diperiksa ada 1 paket Shabu yang dibuang ketanah oleh pelaku. Tersangka ini Target Operasi kami, dari informasi Masyarakay," ujar AKP Erwin Tito ke metropublik.com, Jumat (31/5/2018).

Erwin menyebut saat diinterogasi pelaku ini mengaku kerap melakukan transaksi Sabu di Depan Mesjid.

"Pelaku ini Sudah berkali-kali melakukan transaksi narkoba di depan mesjid wilayah Hukum kami, dan disaat warga sedang melaksanakan Sholat," imbuhnya. 

Sementara itu, selain mengamankan Pengedar sabu ini, polisi juga menyita sejumlah barang bukti Narkoba.

"Sejumlah barang bukti seperti 2 paket shabu, Hp merk Nokia ditemukan dari kantong celana depan sebelah kirinya dan pelaku turut kami amankan," kata Erwin.

Selanjutnya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kini masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Kota Siantar. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar