HEADLINE NEWS

Operasi Pekat di Kota Siantar, Tim Terpadu Mengamankan 11 Orang Tidak Memiliki Identitas Resmi

P.SIANTAR - 11 Pekerja tempat hiburan malam diamankan dalam razia penyakit masyarakat (pekat) yang digelar oleh tim terpadu dari Satpol PP, Polisi dan TNI di Siantar. Mereka sempat didata dahulu dan membuat surat pernyataan untuk kemudian dipersilahkan pulang.

"11 orang bahkan tanpa identitas," kata Kabid trantibum, Abidin Damanik, saat dihubungi metropublik.com, Jumat (8/6/2018) Dini hari tadi.

Kabid trantibum Abidin Damanik ini mengatakan bahwa operasi pekat ini dilakukan, Kegiatan ini memang sudah rutin dilaksanakan dan ini sudah yang ke tiga kalinya selama dibulan Ramadan
ini.

Razia tersebut, kata Abidin, dilakukan dengan memecah personel menjadi 2 tim dengan 50 personel. Masing-masing tim disebar ke tempat-tempat hiburan malam yang telah ditentukan di kota siantar.

Operasi tersebut bertujuan agar bulan suci Ramadan ini bisa berjalan dengan aman dari perbuatan yang dinilai melanggar norma agama. Dalam razia tersebut Abidin mengatakan pihaknya menemukan bahwa ada 3 tempat hiburan malam yakni Cafe impian, cafe fajar dan cafe dian.

"Kita amankan 3 orang pria pengunjung dan 2 orang wanita pekerja dari cafe impian yang tidak memiliki identitas resmi, sedangkan dari cafe fajar, 4 orang yang kita amankan pekerjanya dan dari cafe dian 2 orang pekerjanya yang kita amankan," tambah Abidin.

Dari 11 orang yang diamankan 6 orang pekerjanya wanita, sedangkan 7 orang pengunjung pria itu, mereka hanya minum-minum di cafe tersebut.

Lanjut Abidin, pihaknya mengankan Dari Cafe impian yakni, Rizal Damanik, warga jalan Kamboja, kota Siantar. Riski Stiawan purba dan Ucok Parlindungan, warga Purbasari. Nova Simanjuntak dan Nisa, warga kota Medan. dari Cafe Fajar, Aik Nasution, warga Tebingtinggi. Dewa saputra dan sahna harahap, warga Kota Medan, Ayu kumala sari, warga tanjung balai dan dari cafe Dian, Heni marlina simbolon, warga jalan Asahan Km, 5, Simalungun dan Clara boru Sinaga, warga Cikampak.

"Razia akan rutin kami lakukan sepanjang bulan Suci Ramadan ini," tandas Kabid trantibum Satpol PP Kota Siantar itu. (Rizal Siregar).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *