Menu Close Menu

Operasi Pekat, Polsek Lolowau Polres Nisel Kembali Sita 70 liter Tuak Suling

Minggu, 03 Juni 2018 | 19:13 WIB
NIAS SELATAN - Petugas Kepolisian Sektor Lolowau Polres Nias Selatan Minggu Subuh (03/06) melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di jalan umum Desa Lolomoyo Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan. Razia kali ini kembali menjaring 2 jerigen minuman keras Tuak Suling/ Tuo Nifaro dengan volume sekitar 70 liter.

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler nya membenarkan penangkapan tuak suling tersebut. "Iya benar, dinihari tadi kita amankan 2 jerigen tuak suling saat menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran Premanisme, Kejahatan Jalanan, Curanmor, Curas, Judi, Narkoba dan Miras", jelas Yunus.

Saat sedang melakukan razia di jalan umum Desa Lolomoyo, lanjut Yunus, kita mencurigai gerak gerik pengendara sepeda motor dengan Nomor Polisi BB 3706 WB yang dikendarai oleh Sokhiniwao Giawa alias Niwa (27). "Anggota langsung melakukan penyetopan dan memeriksa warga Desa Bawosaloo Bawoluo Kecamatan O'o'u Kabupaten Nias Selatan tersebut, dan mendapati 2 jerigen berisi minuman keras tuak suling. Pria tersebut langsung kita boyong ke Polsek untuk kita mintai keterangan", terang Yunus melalui telepon seluler nya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Sokhiniwao mengaku 2 jerigen tuak suling dengan volume sekitar 70 liter tersebut di beli dari Ama Saji di Desa Sifaoroasi Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan dan akan dibawa ke Desa Bawosaloo Bawoluo Kecamatan O'o'u Kabupaten Nias Selatan.

Pria tersebut kemudian kita data dan buat surat perjanjian agar tidak menjual minuman keras lagi, sementara barang bukti 2 jerigen tuak suling disita", tegas Yunus.

Yunus Siregar menegaskan akan terus melakukan Operasi Minuman keras Tuak Nias/ Tuak Suling di Wilayah Hukum Polsek Lolowau. " Minuman keras tuak suling akan terus kita berantas terutama di bulan suci ramadhan, agar masyarakat nyaman dan aman melaksanakan ibadah", pungkas nya.(Rendy)
Loading...

Komentar