HEADLINE NEWS

Panglima TNI dan Kapolri Safari Ramadhan Ke KOREM Gatam Lampung

BANDAR LAMPUNG -  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian menyambangi Lampung dalam rangka Safari Ramadhan 1439 Hijriah di Lapangan Korem 043/Garuda Hitam Bandar Lampung, Senin (04/06).

Hadir dalam acara tesebut Kapolda Lampung Irjend Suntana, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Susilo Yustinis, Plt Bupati Lampung Timur  Zaiful Bokhari, Bupati Mesuji Khamami, Plt Wali Kota Bandar Lampung M Yusuf Kohar, Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, dan Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin.

Pada acara Safari Ramadhan kali ini dua pimpinan tertinggi aparat keamanan di Indonesia itu menegaskan akan soliditas dan sinergitasnya dalam menjaga NKRI. Selain Safari Ramadan, kunjungan tersebut juga untuk mengecek kesiapan aparat keamanan Lampung dalam pengamanan Idul Fitri dan Asian Games 2018, serta kesiapan dalam mencegah tindakan terorisme.

Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Atas nama TNI dan Kepolisian Republik Indonesia mengajak seluruh keluarga besar TNI Polri, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat bersatu padu,saling bahu-membahu untuk memberikan pemahan yang positif dan merangkul komponen bangsa serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah radikalisme dan terorisme.

“Saya selaku panglima TNI dan atas nama Kepala Kepolisian Republik Indonesia mengajak seluruh keluarga besar TNI Polri, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat bersatu padu, kita perlu bahu-membahu untuk memberikan pemahan yang positif dan merangkul komponen bangsa serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah radikalisme dan terorisme”. Ucap Hadi

Lebih lanjut Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa radikalisme dapat dicegah melalui keperdulian masyakat terhadap lingkungan masing-masing serta radikalisme juga dapat dicegah bila masyarakat mau membuka wawasan dan mengembangkan cara berfikirnya dengan seluas-luasnya.

“Kita akan melaksanakan berbagai kegiatan penting seperti Pilkada, Asian Games, dan kesuksesan-kesuksesan dari kegiatan tersebut sangat tergantung pada situasi keamanan di daerah dan nasional, sehingga kita harus saling bahu membahu menjaga keamanan di daerah yang kita cintai ini”. Tutup Hadi Tjahjanto mengakhiri sambutannya.

acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama hingga sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Makorem, serta Usai sholat Isya dan Tarawih akan dilakukan silaturahmi dengan para pejabat dan tokoh di Lampung. (Denny)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *