Menu Close Menu

Panwascam BTH Nuban Dampingi Polisi Kawal Kotak Suara Ke KPU Lamtim

Jumat, 29 Juni 2018 | 22:38 WIB
LAMPUNG TIMUR - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Batanghari Nuban mengawal pemulangan kotak Suara Pilgub Provinsi Lampung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur,Jumat (29/06) pukul 10.00 Wib.

Turut serta dalam pengawalan Kotak Suara tersebut Kapolsek Batanghari Nuban yang di wakilkan oleh Bripka Handoko dan Bripka Dedi Kurniawan.,SH.,Ketua Panwascam Batanghari Nuban Muhammad Fadli di dampingi oleh Kordinator Divisi Pengawasan Hubungan Antar lembaga Berlian berserta staf HPP Rian Hidayatullah, dan ketua PPK yang di wakilkan oleh anggota saudara Wida.

Kepada Metropublik.com di Kantornya Muhammad Fadli mengatakan,Pihaknya dari panwascam hanya memantau untuk memastikan apakah logistik kotak suara sudah tepat waktu sampai dengan Gudang KPU. "Selain merupakan tugas kami dalam Pungsi pengawasan di dalam Pilgub,Panwascam juga bertugas mengawal logistik kotak suara tersebut.," Ucap Fadli.

Lanjut nya, dalam pengawalan tersebut di atur dalam Undang Undang Perbawaslu No 4 tahun 2018 tentang pemantaua pemilu, No 12 tahun 2017 tentang pengawasan Pilkada.

"Jadi jelas mas tugas kami,dan di atur dalam Undang Undang,bahwa Panwascam harus mengawal dan memastikan apakah kotak suara tersebut dalam kondisi baik dan sampai dalam gudang KPU tepat waktu serta di terima oleh Ketua KPU Kabupaten Lampung timur Andre Oktavia.,Ssi.,dan Husin anggota KPU,"Paparnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Seluruh Stakeholder dan lapisan masyarakat yang turut serta dalam Pilgub Provinsi Lampung tahun 2018 - 2023 dapat berjalan dengan kondusif dan aman terkendali khusus nya di Kecamatan Batanghari Nuban,". Sambung Fadli.(Denny)
Loading...

Komentar