Menu Close Menu

Pilgub Sumut Nomor Urut 1 di TPS 15 Lebih Unggul

Rabu, 27 Juni 2018 | 15:44 WIB
MEDAN - Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah menang telak dari kompetitornya pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor, Medan, Rabu (27/6/2018).

Diketahui,TPS 15 ini merupakan tempat Edy bersama keluarga mencoblos pada pemungutan suara Pilgub Sumut 2018-2023.

Dari total 740 Daftar Pemilih Tetap, hanya 506 pemilih yang menggunakan hak suaranya.

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah memeroleh 465 suara. Sedangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus memeroleh 38 suara. Sementara suara tidak sah sebanyak tiga.

"Pasangan nomor urut satu mendapat 465, pasangan nomor urut dua 38 suara. Suara yang tidak sah sebanyak tiga suara. Yang menggunakan A5 ada tiga orang," ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 15 Jalan Karya Bakti, Medan, Kasiyati.

Sementara itu, Quick count sementara yang digelar Indikator Politik Indonesia juga menempatkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul dari kompetitornya, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Hingga pukul 15:00 WIB, data suara masuk mencapai 57,67 persen. Pada waktu ini, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah memeroleh 55,21 persen. Sedangkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus memeroleh 44,79 persen.

Menanggapi hal ini, Edy mengaku bersyukur dan berharap agar hasil sementara quick count ini tidak akan berubah hingga hasil final.

"Insyaallah tidak berubah, saya yakin ini (hasil sementara quick count) tidak berubah," kata Edy di kediamannya Jalan Karya Amal, Medan.

Edy mengatakan, menjadi Gubernur Sumut bukan tujuan utama. Katanya, perjuangan akan terus berlanjut untuk mewujudkan visi misi Sumut Bermartabat.

"Memimpin Sumut itu bukan tujuan utama, tapi tujuannya bagaimana bisa merealisasikan visi dan misi Eramas menjadi Sumut bermartabat," ujar Edy.(Rendi)

Komentar