Menu Close Menu

PT Damai Jaya Lestari Resmi Dilaporkan Ke Polda Sumut, Dugaan Perkara Penggelapan Dan Penipuan

Selasa, 26 Juni 2018 | 10:02 WIB
MEDAN -  Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus, Direktur Dan Sabar Ganda Sitorus, selaku Direktur Utama PT Damai Jaya Lestari, dilaporkan ke Polda Sumut karena dituding telah melakukan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 3.262.023.000, terhadap PT Citra Bintang Familindo.

Akibat kasus ini, Suriadi Noernikmat, selaku GM PT Citra Bintang Familindo, yang bertempat di jalan Gagak hitam, No 20-21, kota Medan, menjadi korban penipuan, Resmi melaporkan kasus ini ke Kantor pelayanan Kepolisian Terpadu dan diterima oleh Anggota SPKT Brigadir Taufik Darmawan dan diketahui KA Siaga SPKT Shif II, Kompol Karmudin Nadaek, di Polda Sumut, Senin (25/6/2018).

Usai memberikan laporan ke SPKT, Suriadi menceritakan kasus yang dialami Perusahaannya kepada wartawan. Menurut Suriadi, uang sebesar Rp 3.262.023.000,- atas perjanjian sewa menyewa kapal No.102/TC/TG-CBF/II/2018. Yang terhitung hingga (4/6/2018) sampai saat ini belum lunas.

Suriadi menambahkan, Perjanjian Kontrak tersebut dibuat dalam kurun waktu satu tahun dimulai Jumat (9/2/2018), dengan perjanjian setiap satu bulan pembayaran dilakukan. Namun sampai (4/6/2018), PT Damai Jaya Lestari, hanya membayar sewa selama sebulan.

"Karna Kontrak ini berdasarkan waktu, setiap hari akan bertambah terus. Padahal dalam surat perjanjian, uang itu akan dibayarkan maksimal setiap satu bulan atau selma satu tahun," kata pria ini.

Suriadi menyebutkan, Perwakilan PT Damai Jaya Lestari ada Menyampaikan Surat Memo dari Sihar Sitorus, dengan menyatakan Semua pekerjaan yang berkaitan dengan PT Citra Bintang Familindo dihentikan.

"Rony Martin Hutajulu, dari pihak PT Damai Jaya Lestari, mengatakan kalau kontrak ini tidak diperpanjang lagi, sembari menyerahkan surat memo dari Sihar sitorus ke direktur utama PT Citra Bintang Familindo Pak Arbi," Ucap Suriadi.

Menurutnya, Hari ini dirinya Resmi melaporkan hal ini ke Polda Sumatera Utara. "Dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP) No./712/VI/2018/SPKT "II", Saya resmi melaporkan perkara penipuan dan penggelapan atau perbuatan tidak menyenangkan ke Polda Sumut," Kata Suriadi. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar