Menu Close Menu

2 Ruko di Pasar Parluasan Kota Siantar Terbakar

Rabu, 18 Juli 2018 | 08:38 WIB
P.SIANTAR - Dua ruko di Pasar Parluasan, Pematangsiantar, malam ini terbakar. Belum ada laporan tentang korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tapi hampir seluruh isi dan bangunan dilahap si jago merah.

Kebakaran tersebut terjadi di jalan mufakat Pasar Parluasan, kecamatan Siantar Utara, Selasa (17/7/2018) malam, Sekitar Pukul 23.05 WIB. Dua toko kelontong yang terbakar masing-masing milik Zuin dan Saragih.

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar dan langsung memberi tahu pemilik toko serta melapor ke petugas pemadam kebakaran. Mendapatkan laporan tersebut, petugas damkar kota Siantar dibantu damkar STTC langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

"Warga ada yang melapor bahwa ada kebakaran di Pasar Parluasan, selanjutnya petugas damkar piket langsung meluncur ke lokasi dan langsung berusaha memadamkan api," ungkap Kasi operasional BPBD kota siantar Imle Pandapotan Sinaga ketika dihubungi metropublik.com.

Diduga penyebab kebakaran tersebut adalah korsleting listrik. Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Siantar, Satu unit dari STTC diterjunkan, api akhirnya dapat dijinakkan oleh petugas sekitar 1 jam kemudian dengan proses pendinginan.

"Penyebabnya diduga karena korsleting listrik. api dapat dipadamkan selama 1 jam, dengan proses pendinginan ," lanjut Pandapotan.

Meski sudah padam, petugas masih melakukan penyemprotan untuk pendinginan dan lokalisir api agar tidak merembet. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi kerugian materiil masih dalam perhitungan "Masih dalam perhitungan, belum bisa dipastikan," Pungkasnya. (Rizal Siregar).
Loading...

Komentar