Menu Close Menu

Andika Prayogi Sinaga, Generasi Muda Siap Jadi Wakil Rakyat Kota Siantar

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:07 WIB
P.Siantar- Andika Prayogi Sinaga, generasi muda sekaligus pengusaha muda yang punya perjalanan potensi karier yang cemerlang. Memulai dari beragam profesi yang pernah di gelutinya hingga saat inia ia memegang tampuk pimpinan menjadi ketua Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Barat. Hingga kini ia ingin meniti karir ke dunia politik dengan menjadi caleg DPRD 2019, Kota PematangSiantar.

Terdaftar dalam caleg 2019 dari partai Hanura no urut 4 yang dianggapnya hoki. Menurutnya, generasi muda saat ini harus mampu dan ikut dalam kancah perpolitikan di negeri ini, saatnya yang berbicara..Politik menjadi pembelajaran dan pemahaman bagi generasi muda, dengan mengedepankan santun dan tentu saja keluasan dalam bergaul dan kemampuan dalam merangkul semua pihak, dengan pengalamannya berorganisasi. Yogi optimis bisa duduk menjadi anggota legislatif periode 2019-2024 mendatang.

Meski demikian, Yogi sapaan akrab nya sehari hari, pun tak mau terlalu jumawa. Ia hanya berharap, bila nanti diperkenankan menjadi wakil rakyat, Nantinya hanya ingin menyumbangkan buah pikiran dan segenap kemampuannya membantu pemerintahan dalam memajukan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa berpartisipasi dan mengajak generasi muda untuk ikut mengawal pemerintahan," ungkap Yogi kepada metropublik.com, Rabu (18/7/2018).

Dirinya, tidak ingin politik terus diisi orang-orang yang kurang baik. Ia percaya bahwa politik adalah sebuah alat untuk membuat kebijakan publik yang baik.

"Saya ingin terjun ke politik, untuk memastikan bahwa politik dipakai untuk membuat kebijakan publik yang baik dan tidak disalahgunakan lagi l," Tegasnya.

Ketua Organisasi Pemuda Pancasila Kota PematangSiantar, Ronald Tampubolon, menyambut positif turunnya sejumlah generasi muda ke panggung politik. Kepedulian pemuda terhadap politik adalah suatu harapan di tengah sinisme terhadap kinerja parpol di Indonesia.

"Ini ada generasi muda yang terjun ke politik. Kita mendorong banyak generasi muda ke politik. ," kata Ronal. (Rizal Siregar).

Loading...

Komentar